-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Bupati Grobogan Apresiasi "Crazy Rich Grobogan" Yang Bangun Jalan di Desanya

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Bupati Grobogan Apresiasi "Crazy Rich Grobogan" Yang Bangun Jalan di Desanya

Warga syukuran dengan berbuka puasa bersama di jalan. 

GROBOGANTODAY - Apresiasi diutarakan Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada Joko Suranto, "Crazy Rich" yang mengeluarkan uang pribadi Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer di kampung halamannya, Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan. Jalan tersebut semula merupakan jalan desa. Baru di tahun 2019 lalu berubah status menjadi jalan kabupaten. 


"Sebenarnya, jalan itu akan dibangun Pemkab Grobogan tahun 2023 besok, karena sudah masuk dalam Musrenbang Kabupaten Grobogan tahun 2022. Tapi jalan itu lebih dulu dibangun oleh Mas Joko. Saya memberikan apresiasi kepada beliau. Semoga bisa menjadi tauladan dan inspirasi bagi para putra daerah lainnya untuk bareng-bareng membangun Kabupaten Grobogan," ujar Sri Sumarni, Minggu(17/4/2022).


Sri Sumarni menjelaskan, sesuai dengan PP no 45 Tahun 2017 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Menyelenggarakan Pemerintah Daerah, masyarakat bisa ikut membantu pemerintah dalam pembangunan. Namun bantuan dari masyarakat harus dikoordinasikan lebih dulu dengan Pemkab, supaya bisa diarahkan secara teknis.


" Siapapun bisa ikut andil membangun Kabupaten Grobogan. Bisa memberikan hibah dalam bentuk uang, barang, atau jasa, " ujarnya. 


Sri Sumarni menceritakan saat awal menjabat Bupati Grobogan tahun 2016, baru 46,50 persen jalan kabupaten yang diperbaiki. Tahun 2017-2019 kemudian dicanangkan sebagai tahun infrastruktur. Pahun 2017 jumlah jalan yang sudah diperbaiki naik menjadi 52,94 persen, tahun 2018 naik menjadi 72,11 persen, tahun 2019 naik 76,27 persen. 


" Tahun 2020 dan 2021 baru tercapai 80 persen karena recofusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. Namun tahun 2022 kami menargetkan minimal tercapai 86 persen," pungkas Sri Sumarni.


Sebelumnya, aksi seorang crazy rich asal Grobogan viral. Dengan biaya sendiri, ia membangun jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer dengan beton tulang. 


Ia adalah Joko Suranto, seorang pengusaha properti sukses kelahiran desa setempat. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, jalan yang dibangun merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Jetis dengan Desa Telawah. Sebelumnya, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. 


Khusnul Hadi, Sekdes Jetis saat dikonfirmasi Grobogan Today membenarkan bahwa pembangunan jalan tersebut atas inisiatif pribadi Joko Suranto. 


" Terimakasih atas pembangunan jalan di desa kami. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Jetis dan sekitarnya," ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post