-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tenggelam di Saluran Irigasi Klambu , Seorang Bocah Ditemukan Sejauh 10 Kilometer

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tenggelam di Saluran Irigasi Klambu , Seorang Bocah Ditemukan Sejauh 10 Kilometer

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian. 

GROBOGANTODAY - Nasib nahas menimpa Ivan Rasta(10), warga Dusun Krajan, Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Grobogan. Ia tenggelam dan hanyut di saluran irigasi Klambu kanan, Minggu (17/4/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia radius 10 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, sekitar pukul 07.00 WIB, korban ikut bersama kakeknya, Kawasan(71) ke sawah yang berada di Dusun Srunggo, Desa Klambu. Saat sampai di tanggul yang dekat dengan sawah milik kakeknya, korban meminta ijin untuk bermain di tanggul. Sedangkan kembali berjalan ke pematang menuju ke sawah untuk memupuk tanaman padi. 


Sekitar pukul 07.30 WIB, saat kakek korban akan pulang, tidak mendapati korban di tanggul. Ia pun memutuskan untuk langsung pulang ke rumah. Namun sesampainya di rumah, ia tidak mendapati keberadaan korban. Akhirnya keluarga berusaha mencari ke rumah beberapa teman korban, tetapi tidak ditemukan. 


Sampai pukul 12.00 WIB, korban belum juga pulang ke rumah. Akhirnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Klambu.


Petugas kepolisian melakukan koordinasi dengan penjaga pintu Bendung Klambu untuk menutup sementara pintu bendung untuk melakukan pencarian anak hilang.


Sekitar 18.30 WIB, tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa korban telah diketemukan di Dusun Beran, Desa Terkesi, oleh warga. 


" Korban ditemukan kurang lebih radius 10 kilometer dari TKP, korban diketemukan oleh warga kurang lebih pukul 18.30 WIB, " jelas Kepala BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih. 


Jenazah korban dievakuasi dengan mobil polsek Klambu ke rumah duka. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis Polres Grobogan dan petugas kesehatan, tidak ditemukan unsur kekerasan pada tubuh korban. Jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.


" Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian orang tenggelam ditutup," pungkas Endang.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post