-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tiga Alat Berat Rusak, Pengelolaan Sampah di TPA Terganggu

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tiga Alat Berat Rusak, Pengelolaan Sampah di TPA Terganggu

Terjadi penumpukan sampah di TPA. 

GROBOGANTODAY - Sebanyak 3 alat berat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngembak, Purwodadi mengalami kerusakan. Hal ini berdampak pada proses pengelolaan sampah di TPA, terjadi penumpukan sampah. Demikian diungkapkan Kepala DLH Grobogan, Agus Prastowo, Minggu (24/4/2022). 


" Tiga alat berat milik kita, yakni satu ekskavator dan dua buldoser semuanya rusak. Jadi mengganggu aktivitas pengelolaan sampah, " ungkapnya. 


Dikatakan Agus Prastowo, tiga alat berat itu sudah sering diperbaiki hingga akhirnya tidak berfungsi lagi. Hal ini membuat sampah di TPA menumpuk. 


" Kini mati total semua karena rusak parah. Fungsinya ketiga alat tersebut berbeda-beda. Kalau rusak semua otomatis kami kualahan dalam mengelola sampah. Sedangkan sampah dari beberapa TPS masuk setiap saat. Sempat membuat penumpukan sampah hingga meluber ke jalan yang ada di dalam TPA,” jelasnya.


Diungkapkan, perbaikan ketiga alat berat tersebut juga terkendala anggaran minim yang dimiliki DLH. Per tahun ini, hanya ada Rp 74 juta. Sedangkan estimasi dana untuk perbaikan bisa mencapai Rp 190 juta.


Hal itu disebabkan, karena spare part alat berat susah didapat di Kabupaten Grobogan. Pihaknya harus menunggu spare part dari luar kota. Meski begitu, kemarin salah satu alat berat dilakukan perbaikan sementara.


”Saat ini satu alat berat sudah diperbaiki dan bisa dipakai. Kami berharap upaya perbaikan terus dilakukan sehingga alat berat bisa digunakan secepatnya,” imbuh Sub Koordinator Penanganan Sampah DLH Grobogan Noer Rochman. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post