-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Kecelakaan Kerja, Karyawan Pabrik di Tegowanu Meninggal

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Kecelakaan Kerja, Karyawan Pabrik di Tegowanu Meninggal

PT HKS, di Desa Mangunsari, Tegowanu. 

GROBOGANTODAY-  Nasib nahas menimpa HA(20), seorang karyawan PT HKS, di Desa Mangunsari, Tegowanu, Selasa(26/7). Ia meninggal dunia diduga akibat kecelakaan kerja. Insiden tersebut terjadi 2 menit setelah masuk ruang kerja, yakni pukul 07.02 WIB. 


Human Resource (HR) Manajer PT HKS Dono S Nugroho menjelaskan bahwa korban bekerja di bagian ironing atau alat pemanas gosok, yakni menghaluskan sarung tangan yang sudah jadi. Berdasarkan keterangan para saksi, saat akan mulai bekerja tiba-tiba korban terjatuh ke belakang. 


“Korban pingsan dan badannya tertimpa meja kerja serta alat gosok. Pada mulut korban ada busanya. Para saksi  yang melihat langsung melakukan pertolongan. Termasuk membawa korban ke PKU Muhammadiyah Gubug. Namun nyawanya tak tertolong” jelasnya, Rabu(27/7/2022).


Pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti kematian korban. Apakah murni kecelakaan kerja seperti tersengat listrik, tertimpa alat kerja atau ada unsur lain. 


"Saat ini masih dalam penyelidikan polisi,” jelasnya.


Ia menambahkan jika setiap karyawan di perusahaan tersebut telah bekerja sesuai SOP. Misalnya untuk karyawan di bagian ironing sudah diminta agar menggunakan safety shoes berupa sepatu karet dan sarung tangan karet sebelum bekerja.


“Setiap pagi sebelum memulai pekerjaan, semua karyawan juga selalu dibreafing dengan materi produk yang akan dikerjakan, penggunaan alat pelindung diri, dan kebersihan. Jadi dari segi alat juga sudah memenuhi keselamatan kerja, dari segi karyawan juga sudah sesuai SOP,” paparnya.


Ia menambahkan, pihak perusahaan juga telah memberikan santunan kepada keluarga korban. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post