-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Rusak Parah, Warga Mangunsari Larang Truk Semen Grobogan Melintas

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Rusak Parah, Warga Mangunsari Larang Truk Semen Grobogan Melintas

Kondisi jalan Daplang-Sugihmanik rusak parah. 

GROBOGANTODAY - Ratusan warga Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu mendatangi balai desa setempat keluhkan kondisi jalan akses pabrik semen yang rusak parah. Warga menutup akses jalan dan melarang truk milik pabrik semen melintas, Senin(18/7/2022). 


Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari warga menyampaikan secara langsung aspirasinya kepada perwakilan pabrik semen. 


Muhammad Supardi, salah satu perwakilan warga menggambarkan kondisi jalan sepanjang 4 kilometer yang melintasi Desa Mangunsari, Sukorejo, Tanggirejo dan Sugihmanik. Saat musim penghujan, kondisinya becek dan licin. Sedangkan pada musim kemarau, debu beterbangan mengganggu kesehatan warga.


" Harusnya ada kompensasi.  Setiap hari warga kena debu, rumah walaupun ditutup masih debu semua. Kalau ini berlangsung  50 tahun, apa gak mati," keluhnya.


Sebelum dilakukan perbaikan permanen, warga berharap pihak pabrik segera melakukan perbaikan sementara titik jalan yang rusak. 


"Dibangun, diperbaiki dulu agar  tidak  bergelombang. Banyak warga  yang jatuh akibat kondisi jalan yang rusak. Bila tidak dilaksanakan, warga akan menutup jalan.Segera bangun. Tidak besok atau bulan kapan," tegasnya. 


Hartono, warga yang lain meminta pihak pabrik agar segera melakukan perbaikan sementara agar jalan menjadi rata. 


"Saya tidak terima jika jalan terus begini. Harus segera ada perbaikan dari pabrik," ungkapnya. 


Toni Santoso, GM Semen Grobogan dalam kesempatan tersebut menanggapi permintaan warga. Pihaknya akan segera memperbaiki titik jalan yang rusak, menyediakan pelayanan kesehatan untuk warga dan mengatur parkir kendaraan pabrik. 


"Saat ini kita sudah menurunkan dua alat berat untuk perbaikan titik yang  rusak kita perbaiki. Karena jalan gak memadai akan dicor. Minggu depan desain akan selesai. Walaupun status jalan kabupaten, akan kita biayai," ungkapnya. 


Setelah terjadi kesepakatan antara warga dengan pihak pabrik, akhirnya puluhan truk yang ditahan diperbolehkan melintas.  

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post