-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor di Desa Pulokulon Makin Parah, Warga Was-was

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor di Desa Pulokulon Makin Parah, Warga Was-was

Longsor di Dusun Pelem, Desa Pulokulon, Kecamatan Pulokulon. 

GROBOGANTODAY - Dua rumah milik warga Dusun Pelem, RT 2 RW 5, Desa Pulokulon, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan yang berada di bantaran sungai Lusi longsor, Rabu(27/7/2022) . Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. 


"Sebelum terjadi longsor, hujan deras mengguyur wilayah kami. Kejadian longsornya sekitar pukul 19.00 WIB," jelas Purwati, pemilik rumah. 


Akibat kejadian ini, ada dua rumah yang terdampak longsor. Masing-masing milik Sarmin(67), dan Sobirin (42).  Longsornya bantaran sungai menyebabkan bagian belakang rumah milik kedua warga itu roboh. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.


"Bagian dapur dan tempat tidur yang tergerus longsor. Semua perabotan dapur ikut hilang. Bahkan kamar mandi yang baru selesai dibuat ikut habis semua," ungkapnya sedih. 


Ia mengaku was-was saat musim hujan datang. Ia khawatir longsor bataran Sungai Lusi semakin meluas. Saat ini longsor telah menggerus pekarangan sepanjang 18 meter dan lebar sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar 3,5 meter. 


"Banyak rumah warga yang terkena longsor. Warga yang punya lahan memilih pindah. Sedangkan saya yang tidak punya tanah memilih bertahan saja," ungkapnya.


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan penanganan agar longsor tidak semakin meluas. 


"Kemarin baru ada bantuan sembako dari BPBD Grobogan, itu saja," ujarnya. 

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post