-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Miris, Masih Ada Jembatan Reyot di Kota Purwodadi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Miris, Masih Ada Jembatan Reyot di Kota Purwodadi

Seorang pelajar sedang melewati jembatan reyot di Kelurahan Purwodadi. 

GROBOGANTODAY - Sungguh miris kondisi jembatan di Dusun Gempol Payung, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Sejak mengalami kerusakan, Rabu(3/2/2021) dan akhirnya badan jembatan ambruk, jembatan ini belum diperbaiki. Akhirnya warga berinisiatif membuat jembatan darurat dari kayu dan bambu. 


"Sebelum dibangun jembatan darurat, kendaraan warga dititipkan di seberang jembatan atau memutar lewat Bantengmati. Sekarang sudah bisa lewat jembatan darurat, walaupun penuh rasa khawatir," kata Tini, warga Dusun Gempol Payung, Rabu(7/12/2022).


Menurutnya, jembatan darurat tersebut sudah diganti sekali karena lapuk. Khawatir jika memakan korban, akhirnya jembatan darurat sepanjang 10 meter yang melintasi Kali Glugu ini diperbaiki lagi oleh warga.


"Bahan dari bambu kan gak awet, cepat lapuk. Jadi warga inisiatif sendiri memperbaikinya," ujarnya.


Berdasarkan pantauan Grobogan Today, jembatan darurat sepanjang kurang lebih 10 meter dan lebar 1,5 meter ini didominasi bahan dari bambu. Sedangkan 20 meter lainnya, masih berupa jembatan beton. Hanya lantai jembatan saja yang terbuat dari papan kayu. Di sisi kiri dan kanan jembatan diberi pembatas bambu. Jembatan tersebut sudah tampak reyot. Jika ada pengendara sepeda motor lewat, terdengar suara menderit dan jembatan bergoyang.


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan tindakan perbaikan jembatan.

 

“Dari pada kenapa-kenapa kalau melintasi jembatan. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan ini, ini kan akses utama warga,” ucapnya


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post