-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Satu Rumah di Desa Nambuhan Terbakar, 2 Ekor Sapi Ikut Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Satu Rumah di Desa Nambuhan Terbakar, 2 Ekor Sapi Ikut Terbakar

Sebuah rumah di Desa Nambuhan terbakar. 

GROBOGANTODAY - Diduga akibat bediang sapi, sebuah rumah milik Sriyati(58), warga Dusun Pulogendol, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan terbakar, Senin(19/9/2022) sekitar pukul 02.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 80 juta. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Muhammad Ridwan. Saat bangun tidur dan akan ke kamar mandi serta akan memberi makan ternak sapi miliknya, ia melihat api berkorban di kandang sapi milik korban. Melihat kejadian tersebut, ia langsung memberi tahu istrinya. 


Keduanya langsung berteriak meminta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga pun berdatangan ke lokasi kejadian membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan barang berharga milik korban. 


Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Purwodadi dan diteruskan ke pemadam kebakaran. 


"Setelah mendapat laporan piket SPKT dan piket reskrim mendatangi lokasi kebakaran tersebut dan menghubungi petugas dari PLN untuk memadamkan aliran listrik yang masih menyala. Setelah tiba di tkp petugas damkar dibantu warga sekitar langsung berusaha memadamkan api tersebut dan tidak lama kemudian api dapat dipadamkan tetapi rumah bagian belakang sudah dalam keadaan habis terbakar," jelas Kapolsek Purwodadi, AKP Saptono Widyo. 


Adapun barang-barang yang ikut terbakar adalah barang-barang elektronik berupa sebuah lemari es, televisi, dan tempat tidur, serta 2 ekor hewan ternak sapi. Adapun rumah berbentuk limasan ukuran 10x15 meter terbuat dari kayu jati, reng dan usuk terbuat dari kayu jati, serta atap dari genteng. 


"Diduga api berasal dari bediang untuk kandang ternak sapi milik korban yang menyambar tumpukan Jerami di dalam kandang sapi. Api menjalar ke rumah bagian belakang karena menjadi satu dengan kendang sapi," ungkapnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post