-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diterjang Puting Beliung, Satu Rumah di Desa Cingkrong Roboh

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diterjang Puting Beliung, Satu Rumah di Desa Cingkrong Roboh

Warga bersama polisi, TNI, PMI dan BPBD melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing rumah.

GROBOGANTODAY - Angin puting beliung menerjang Dusun Karangmanis, Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Kamis(17/11/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, satu rumah roboh dan empat lainnya rusak ringan.


Satu rumah roboh, rata dengan tanah yakni milik Sodik. Menurutnya, sebelum angin datang, mendung pekat terlebih dulu datang. Tiba-tiba angin kencang datang dari arah barat laut. Ia yang sedang di teras kemudian berlari, setelah mendengar suara kayu patah dari rumahnya. 


Sesaat kemudian rumah roboh. Beruntung tidak ada orang lain di dalam rumah, sehingga tidak ada korban jiwa. 


"Tiba-tiba angin datang dan rumah saya langsung roboh. Kebetulan saya habis makan mangga, cuci tangan di teras," ujar Sodik, pemilik rumah. 


Warga bersama polisi, TNI, PMI dan BPBD melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing rumah. Pemerintah desa berupaya mengajukan bantuan ke pemerintah kabupaten supaya rumah sodik bisa berdiri kembali. 


"Sementara pemilik rumah akan tinggal di rumah orang tuanya," jelas Nur Azizah, Kadus Karangmanis.


Puting beliung juga menerjang beberapa daerah di Kabupaten Grobogan. Diantaranya mengakibatkan pohon tumbang di Jl. R Suprapto, Dusun Krajan Desa Jatiharjo Kecamatan Pulokulon, Jalan Purwodadi-Solo Kecamatan Toroh. Sedangkan yang mengakibatkan rumah rusak yakni di Desa Mojoagung, Desa Sumberjatipohon dan Desa Leyangan. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post