-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Ambles di Desa Simo Akan Diperbaiki Tahun 2024

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Ambles di Desa Simo Akan Diperbaiki Tahun 2024

Warga berjibaku melewati jalan ambles di Desa Simo. 

GROBOGANTODAY - Jalan kabupaten yang ambles di ruas jalan Simo - Mlowokarangtalun akan diusulkan melalui dana tak terduga atau akan dimasukkan dalam kegiatan 2024. Demikian diungkapkan Sekretaris DPUPR Kabupaten Grobogan, Wahyu Tri Darmawanto, Senin(21/11/2022). 


"Itu merupakan jalan kabupaten. DPUPR sudah menurunkan tim ke lapangan untuk melihat kondisinya. Untuk penanganan akan diusulkan melalui dana tak terduga atau diusulkan dalam musrenbang 2023," jelasnya. 


Berita sebelumnya, kondisi amblesnya jalan di Jalan Simo-Tuko, tepatnya di Dusun Corot, Desa Simo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan semakin parah. Akses utama warga Desa Simo dan sekitarnya terganggu akibat amblesnya jalan sedalam sekitar 3 meter. Warga berharap dinas terkait segera memperbaikinya. 


"Amblesnya jalan sudah lama sekali. Sudah sempat terhenti, tapi dua tahunan ini ambles parah lagi. Warga kerja bhakti untuk memperbaiki jalan agar tetap bisa dilewati," ungkap Pardi, warga desa setempat.


Berbagai cara telah dilakukan warga, lanjut Pardi, mulai dengan memberi trucuk kayu sebagai penahan, hingga menguruknya dengan batu. Namun jalan tetap ambles usia diperbaiki. 


"Terakhir kemarin habis 20 dam batu dari swadaya warga dibantu pemerintah desa untuk menguruk jalan. Tapi baru semalam sudah ambles terus jalannya. Jalannya jadi curam, " ujarnya. 


Beberapa kali truk bermuatan barang nyaris terguling di lokasi tersebut. Licinnya jalan usai hujan membuat beberapa warga terjatuh saat melintas. 


Kades Simo, Meidji saat menjelaskan bahwa amblesnya desa sudah berlangsung lama. Pemdes bersama warga telah swadaya supaya jalan bisa dilalui. Pihaknya juga sudah melaporkan kondisi jalan tersebut kepada dinas terkait.


"Karena ini jalan kabupaten, pemerintah Desa hanya bisa membantu agar jalan bisa dilalui. Untuk kewenangan perbaikannya berada di Dinas PUPR. Beberapa kali ditinjau, namun belum ada realisasi," ujarnya. 


Meidji menambahkan, amblesnya jalan diduga akibat rembesan saluran irigasi dan letak jalan yang berada di pinggir sungai. "Jalannya diapit sungai dan saluran irigasi," pungkasnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post