-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dongkrak Pariwisata, Curhat DPR RI Agar KA Kalijaga Diaktifkan Kembali

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dongkrak Pariwisata, Curhat DPR RI Agar KA Kalijaga Diaktifkan Kembali

Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty memberi paparan dalam sosialisasi Peran Kemitraan  UMKM dan BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi . 

GROBOGANTODAY - Dihentikannya rute kereta api dari Semarang ke Grobogan menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan kepada Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty dalam Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM dengan BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Hotel Grand Master Purwodadi, Minggu (20/11/2022). Hal ini mengakibatkan jumlah wisatawan yang datang ke Grobogan berkurang hingga 90 persen. 


"Sejak kereta Kalijaga dihentikan operasionalnya jumlah kunjungan wisata di obyek wisata kami menurun drastis. Kami berharap aspirasi kami bisa tersampaikan dan mendapatkan solusi terbaik untuk kemajuan wisata di Kabupaten Grobogan," ungkap Muhadi, pengelola wisata Candi Joglo.


Tak hanya kereta Kalijaga, Muhadi juga berharap kereta api Kedungsepur juga ditambah gerbongnya. Yakni agar jumlah penumpangnya bisa bertambah. 


"Selama ini hanya bisa 120 kursi saja yang tersedia. Kalau bisa maksimal kan juga bisa berdampak untuk kunjungan wisata," ujarnya. 


Selain itu, sejumlah warga menginginkan agar trayek TransJateng maupun Solo Trans sampai di Kecamatan Kota Purwodadi. Saat ini, rute TransJateng hanya sampai Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Sedangkan, Solo Trans, hanya sampai di Kecamatan Sumberlawang, Sragen.


’’Diharapkan, baik itu Pemprov Jateng, maupun Pemkot Solo bisa menambah rute mereka sampai ke Purwodadi. Kan bisa mengangkat pariwisata dan mendongkrak perekonomian masyarakat,’’ kata Evita Nursanty. 


Dalam kesempatan tersebut Evita berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak terkait. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post