-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Anggota DPR RI Evita Nursanty Dorong UMK Grobogan Lengkapi Produk dengan SNI

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Anggota DPR RI Evita Nursanty Dorong UMK Grobogan Lengkapi Produk dengan SNI

Evita Nursanty, anggota komisi VI DPR RI dalam Sosialisasi Penerapan SNI untuk UMK di aula Kecamatan Wirosari. 

GROBOGANTODAY - Pelaku usaha mikro keci (UMK) di Kabupaten Grobogan belum banyak yang memahami pentingnya Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi produk yang mereka hasilkan. 


Evita Nursanty, anggota komisi VI DPR RI dalam Sosialisasi Penerapan SNI untuk UMK di aula Kecamatan Wirosari, Minggu (4/12/2022) mengatakan keberadaan SNI produk sangat penting. Selain sebagai bukti kualitas produk yang dihasilkan sudah sesuai standar, juga untuk memperbesar potensi pasar yang bisa digarap. 


Pemerintah, lanjutnya, melalui Badan Standar Nasional (BSN) telah memberikan kemudahan, khususnya bagi UMKM dalam pengurusan SNI. 


"Banyak yang enggan untuk daftar, karena kesannya ribet, mahal dan hanya untuk produk mahal. Padahal mengurusnya sangat mudah, bahkan bisa gratis," ujarnya.


Selain itu, adanya SNI akan membantu konsumen untuk memilih produk yang berkualitas. SNI juga membantu konsumen terbebas dari produk yang berbahaya bagi keselamatan hidup, kesehatan, ataupun lingkungan. Demikian diungkapkan 


"SNI membuat konsumen dapat menikmati barang yang sesuai antara harga dan kualitasnya," katanya.


Siti Rosidah, salah satu peserta mengaku ingin segera mengurus SNI setelah mengikuti Sosialisasi Penerapan SNI untuk UMK . Menurutnya dengan ber-SNI akan menambah nilai bisnis sebuah produk.


"Agar lebih dikenal orang dan berkembang. Pemasarannya juga bisa semakin luas," ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post