-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Hujan Deras, Jalan Grobogan Menuju Pati dan Kudus Terendam Banjir

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Hujan Deras, Jalan Grobogan Menuju Pati dan Kudus Terendam Banjir

Seorang pengendara sepeda motor mendorong sepeda motornya. 

GROBOGANTODAY - Banjir merendam jalur utama Grobogan menuju Pati dan Kudus, Sabtu(31/12/2022) pagi. Banjir terjadi setelah wilayah pegunungan Kendeng Utara diguyur hujan sejak jumat (30/12)malam. Air dari pegunungan mengalir ke sungai yang ada di tepi jalan raya, sehingga meluber. Biasanya banjir akan segera surut, seiring lancarnya aliran sungai. 


Ketinggian air mencapai setengah meter, sehingga banyak kendaraan yang tidak berani melintas. 


Berdasarkan pantauan di lapangan, sepeda motor yang nekat melintas banyak yang mogok karena mesinnya kemasukan air. Mobil juga banyak yang tidak berani melintas, terutama mobil kecil. Sebagian pengendara motor memilih untuk menuntun motornya dalam kondisi mesin mati, untuk meminimalisir kerusakan mesin. 


"Ini baru pulang kerja. Motornya rawan mogok," ungkap Budi, pengendara motor. 


Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, Satlantas Polres Grobogan bersiaga di lokasi banjir untuk mengatur arus lalu lintas dan memberi peringatan kepada kendaraan kecil supaya tidak nekat melintas. Kendaraan kecil yang akan ke Kudus diberi saran untuk memutar melintasi Kecamatan Godong, tembus Kecamatan Klambu, untuk menghindari banjir. 


"Sedangkan yang akan ke Pati bisa melewati Rejosari, Putatsari terus lewat pertigaan Mbah Idris. Begitu pula sebaliknya dari Pati ke Purwodadi," kat Iptu Duddy, Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post