-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Lakukan Aksi Tanam Seribu Pohon

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Lakukan Aksi Tanam Seribu Pohon

Anggota pramuka terlihat menanam pohon di salah satu lokasi. 

GROBOGANTODAY - Dengan penuh semangat dan suka cita, anggota Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam perkemahan bakti. Kegiatan penanaman pohon dilakukan di empat lokasi, yakni Desa Tambakselo, Desa Plosorejo, Desa Sumberjatipohon dan Desa Karangasem.


"Dari target seribu pohon yang ditanam, justru mereka bisa menanam hingga 1.400an pohon," kata Agus Winarno, Penanggungjawab Kegiatan, Jumat (30/12/2022).


Aksi penanaman pohon oleh Saka Wana Bakti sudah dilakukan sejak beberapa pekan yang lalu. Perkemahan bakti ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai 28-30 Desember 2022. Adapun peserta perkemahan terdiri dari anggota Saka Wana Bakti Kwarcab Grobogan, kemudian undangan dari saka wana bakti binaan KPH Gundi dan Blora. Selain itu, juga hadir peserta dari beberapa pangkalan yang ada di Kwarran Wirosari, Gabus, kradena, Purwodadi, dan Tawangharjo. 


"Meski cuaca kurang bersahabat, adik-adik tetap melaksanakan kegiatan sesuai jadwal hingga usai," kata Agus. 


kegiatan tersebut diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai kepedulian bagi anggota Saka Wana Bakti. Harapannya, kepedulian tersebut nantinya bisa diaplikasikan dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. 


"Pramuka Saka Wanabakti selaras dengan tujuan berdirinya adalah sebagai kader pelestari hutan dan lingkungan, sehingga diharapkan Pramuka ikut serta menjaga hutan dan ketahanan air yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan," ujarnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post