-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor di Desa Pulorambe Telah Memakan Separuh Jalan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor di Desa Pulorambe Telah Memakan Separuh Jalan

Kondisi longsor semakin meluas. 

GROBOGANTODAY - Selain mengancam rumah warga, longsornya bantaran Sungai Lusi di Dusun Kadilangon, Desa Pulorambe, Kecamatan Tawangharjo juga mengancam akses jalan. Saat ini gerusan Sungai Lusi telah memakan separuh jalan. Tentu saja hal ini sangat membahayakan jika sewaktu-waktu jalan tersebut ambrol. Untuk sementara, separuh jalan diberi pembatas agar tidak dilintasi kendaraan.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, longsor mulai memakan bahu jalan sekitar satu bulan terakhir. Curah hujan yang cukup tinggi, membuat gerusan Sungai Lusi semakin parah. Saat ini, gerusan mencapai 15 meter dan dimungkinkan akan semakin bertambah lebar. Hal ini terlihat dengan merekahnya tanah di sekitar gerusan. 


“Sudah parah banget, takutnya nanti malah semakin melebar. Sebenarnya jalan ini mau dibangun,tetapi gak jadi karena longsor,” jelas Muntiah, warga setempat.


Selain menggerus jalan, longsor juga menggerus pekarangan belakang milik Sumi sekitar 5 meter. Bahkan, sekitar semeter lagi longsor sudah sampai ke bangunan rumah. Curah hujan yang tinggi membuat penghuni rumah was-was jika terjadi longsor susulan. 


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan perbaikan di lokasi longsor. 



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post