-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Banyak Jalan Berlubang Rawan Kecelakaan, Satlantas Polres Grobogan Beri Tanda

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Banyak Jalan Berlubang Rawan Kecelakaan, Satlantas Polres Grobogan Beri Tanda

Anggota Satlantas Polres Grobogan memberikan tanda pada jalan berlubang di Jalan P. Diponegoro Purwodadi. 

GROBOGANTODAY -  Satlantas Polres Grobogan memberikan tanda kondisi jalan berlubang di Jalan P. Diponegoro, Purwodadi, Kamis(19/1/2023). Langkah tersebut dilakukan dengan harapan meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas kendaraan. Tanda diberikan dengan cat warna putih agar mudah dilihat sebagai peringatan kepada masyarakat kondisi jalan rusak.

"Pengecekan Jalan Diponegoro menuju arah Solo maupun sebaliknya. Masih banyak Jalan berlubang akibat banyak kendaraan besar yang melintas ditambah cuaca, yakni hujan. Banyak ditemukan jalan yang berlubang," kata Kanit KBO Satlantas Polres Grobogan, Iptu Leonard Paul Wabia.

Survei dilakukan dalam upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hasilnya, terdapat titik yang mengalami kerusakan sehingga bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Pengecekan ini guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Satlantas Polres Grobogan melaksanakan penandaan objek jalan berlubang dengan cat berwarna putih,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, tanda tersebut diharapkan bisa dilihat sebagai petunjuk kondisi jalan rusak untuk menghindari terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas.

“Lubangnya cukup dalam dan banyak. Kondisi seperti ini bisa mengakibatkan kecelakaan tunggal dan kecelakaan dengan kendaraan lainnya. Dengan tanda tersebut, pengendara bisa melihat dari jauh, mengantisipasi, bisa mengurangi kecepatan," katanya. 

Pihaknya juga telah melaksanakan pelaporan dan koordinasi kepada dinas terkait mengenai jalan rusak maupun berlubang.

"Dalam waktu dekat akan segara dilakukan perbaikan," ujarnya.

Disisi lain, ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak maupun berlubang, utamanya saat malam hari dan saat hujan.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post