-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Disnakertrans Grobogan Mediasi Manajemen PT SAI Apparel dengan Karyawannya

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Disnakertrans Grobogan Mediasi Manajemen PT SAI Apparel dengan Karyawannya

Suasana mediasi antara manajemen PT SAI Apparel dengan karyawan. 

GROBOGANTODAY- Disnakertrans Kabupaten Grobogan mempertemukan pihak manajemen pabrik PT Sai Apparel Industries dengan karyawan yang viral di media sosial, Jumat(3/2/2023). Dalam video tersebut,karyawan wanita menuntut haknya karena telah bekerja lembur. Selain dihadiri Pengawas Ketenagakerjaan Jateng, pertemuan tersebut juga dihadiri pihak kepolisian dan perwakilan serikat pekerja.


“Kami minta klarifikasi pihak pabrik terkait viralnya video, terkait kata kasar yang diutarakan/pelecehan verbal. Lembur yang tidak dibayar benar tidak. Serta fasilitas parkir berbayar,” kata KepalaDisnakertrans Grobogan, Teguh Harjokusumo.


Dalam kesempatan tersebut Chanchal Gupta selaku GM PT Sai Apparel menjelaskan bahwa efisien kerja karyawan rendah. Hanya sekitar 35 persen dari 85 persen,sesuai standard internasional. Ia mengaku, semua karyawan yang lembur dibayar. 


“Berdasarkan laporan, efisiensinya rendah.Sekitar 30-35 persen. Video kekerasan verbal, pelaku tidak mengakuinya. Walaupun begitu, ia bersedia minta maaf dan tidak akan mengulangi,” katanya.


Sementara itu, pengunggah video, Erma Oktavia yang hadir dalam mediasi tersebut tetap bersikukuh dengan pendiriannya. Bahwa pekerja yang lembur harus menerima haknya, yakni gaji.


“Kadang lembur sampai 3 jam, tapi tidak dibayar. Bahkan kadang berangkat jam 7 pagi, pulang tengah malam. Perusahaan punya sistem simpan jam. Dimana berapa jam yang disimpan boleh diambil kapan saja, tetapi mau mengambil libur saja sulit,” ujarnya.


Akhirnya pertemuan tersebut tidak mencapai titik temu. Semua pihak masih bersikukuh dengan pendiriannya masing-masing.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post