-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Terjang Besi Pembatas Jembatan, Truk Tanpa Muatan Terjun ke Sungai

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Terjang Besi Pembatas Jembatan, Truk Tanpa Muatan Terjun ke Sungai

Truk terjun ke sungai di Desa Kemloko. 

Godong, GROBOGANTODAY - Diduga sopir kurang konsentrasi, sebuah truk tanpa muatan terjun ke sungai saat melintas di sebuah jembatan rusak penghubung antar Desa Kemloko menuju Desa Klampok, Kecamatan Godong,Kabupaten Grobogan, Minggu(12/3/2023) malam. Sopir berhasil selamat dalam insiden tersebut. 


Truk milik Sudarto, warga Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo,Kabupaten Grobogan, hampir seluruh badan truk terendam air sungai. Kondisi truk ringsek bagian depannya. 


Menurut Sardi, warga setempat, truk bernomor polisi H 1564 SE tersebut menghantam besi pembatas jembatan dan terjun masuk ke sungai.  


“Kejadian pada Minggu malam jam 24.00 WIB. Truk masuk sungai saat gagal melintas di jembatan rusak. Selain jembatan sempit, sopir juga kurang lihai mengemudikan truk,” ungkapnya, Senin (13/3/2023).


Sardi menambahkan, truk tersebut sebelumnya mengirim padi di sebuah penggilingan padi di desa setempat.


“Truk habis kirim gabah (padi) di penggilingan padi milik warga dekat jembatan,” katanya. 


Menurut Sekdes Kemloko Bambang Sutejo, kondisi jembatan tersebut sudah rusak sekitar 15 tahun lalu. Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antar Desa Kemloko dengan Desa Klampok yang merupakan kewenangan dari Dinas PUPR Kabupaten Grobogan.


“Jembatan itu sudah rusak lama. Kalau dilewati kendaraan roda dua masih kuat, tapi untuk kendaraan roda empat tidak kuat apalagi ada muatannya,” ungkapnya. 


Pihak desa mengaku sudah beberapa kali mengajukan untuk perbaikan jembatan lewat proposal ke dinas terkait. Namun, hingga saat ini belum juga ada realisasi.


“Beberapa kali kita ajukan. Tahun 2021 kita ajukan, tahun 2022 kemarin juga kita ajukan, tapi tidak ada realisasi,” jelas Bambang


Akhirnya truk berhasil dievakuasi dari dasar sungai setelah pemilik truk meminta bantuan alat berat cran untuk menarik truk dari dalam sungai.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post