-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Lebaran 21 April, Muhammadiyah Grobogan Ajak Umatnya Jaga Toleransi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Lebaran 21 April, Muhammadiyah Grobogan Ajak Umatnya Jaga Toleransi

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammdiyyah Kabupaten Grobogan, Rosidi
saat pers rilis di gedung Multimedia SMA Muhammadiyyah Purwodadi, Rabu (19/4).
 

GROBOGANTODAY - Menindaklanjuti keputusan PP Muhammadiyah bahwa Idulfitri 1444 H jatuh pada, Jumat (21/4/2023), PD Muhammadiyah Grobogan meminta warganya tetap menjaga toleransi terhadap umat lainnya. Ia pun meminta warga Muhammadiyyah tetap bijaksana dan tidak provokatif. 


Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammdiyyah Kabupaten Grobogan Rosidi saat pers rilis di gedung Multimedia SMA Muhammadiyyah Purwodadi, Rabu (19/4). 


"Lebaran kali ini berbeda dengan sebelumnya karena adanya perbedaan, warga Muhammadiyah harus bisa menjaga," katanya. 


Ia mengimbau warga Muhammadiyyah di Grobogan agar melaksanakan takbiran secara khusyuk di masjid atau mushola saja dan tidak melaksanakan takbir keliling.


’’Saat takbir hanya menggunakan sound internal, tidak menggunakan sound atas. Jangan takbir keliling,’’ ujarnya.



Rosidi menjelaskan, pelaksanaan shalat Ied akan dilaksanakan di 18 lokasi di Kabupaten Grobogan. Untuk wilayah Purwodadi, shalat akan dilaksanakan di taman Ir Soekarno Simpang lima Purwodadi. 


"Selesai shalat id, harus tetap menjaga kebersihan. Tetap jaga diri kebersihan lingkungan. Jangan sampai sampah bertebaran. Untuk panitia sampaikan pada jamaah. Kemudian Hindari khilafiyah atau perdebatan, jadikan semua adem," ucapnya. 


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Grobogan yang mengijinkan pelaksaan shalat di lokasi tersebut. PD Muhammdiyyah juga telah melakukan koordinasi pada kepolisian agar membantu jaga kondusifitas saat beribadah. 


"Usai shalat ied, jangan menyinggung kawan kita yang masih puasa," pungkasnya. 



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post