-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Nahas, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Rahmatika Kradenan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Nahas, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Rahmatika Kradenan

Lokasi tenggelamnya korban. 

GROBOGANTODAY - Kurangnya pengawasan orang tua, F (8) tenggelam di kolam renang rahmatika, Kalisari, Kradenan, Grobogan, Senin (1/5/2023). Korban tenggelam di kolam renang dewasa. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kradenan, namun nyawanya tak tertolong.


Kapolsek Kradenan, AKP Haryono mengatakan, sebelum tenggelam, korban bersama Wartono (34) orang tua korban dan Lia Wijayanti (20), tantenya di kolam dewasa dengan kedalaman 150 hingga 170 centimeter. Penjaga kolam mengingatkan kepada orang tua korban bahwa kolam tersebut bukan untuk anak-anak. Namun orang tua korban menjawab akan menjaga anaknya. 


‘’Setelah itu, korban bersama orang tuanya pindah ke kolam anak-anak yang berjarak sekitar 4 meter dari kolam dewasa,’’ ujarnya. 


Selanjutnya, korban yang berada di kolam anak ditinggalkan oleh orang tuanya untuk memesan kopi di kantin. Tanpa disadari orang tuanya, korban berjalan menuju kolam renang dewasa dan langsung melompat ke dalam kolam. 


‘’Ada pengunjung yang melihat kepala korban timbul tenggelam di kolam dewasa, langsung meloncat ke kolam untuk menolong korban. Setelah berhasil mengangkat korban, korban dibawa ke tepi kolam,’’ jelas AKP Haryono.


Korban langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Namun saat diperiksa oleh tim medis, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.


‘’Tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, hidung korban mengeluarkan air dan gigi atau lidah terkunci. Korban meninggal dunia murni akibat tenggelam,’’ ungkap AKP Haryono. 


AKP Haryono berharap kejadian ini tidak terulang lagi, terlebih lagi jika ada anak kecil yang berenang dengan harus selalu didampingi orang dewasa. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.


‘’Awasi dengan ketat saat membawa anak-anak ke kolam renang. Terlebih pada anak yang belum bisa berenang,’’ tegasnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post