Diguyur Hujan Deras, Jambore Ranting Grobogan Tetap Meriah





GROBOGAN- Pramuka itu keren, gembira dan asyik, pemandangan tersebut dapat terlihat pada kegiatan Pramuka Penggalang pada perhelatan Jambore Ranting XI yang digelar oleh Kwartir Ranting Grobogan selama tiga hari, dari Hari Selasa sampai dengan hari ini Kamis tanggal 27 sampai 29 September 2016 di Lapangan Desa Putatsari. Sejumlah 48 regu penggalang putra dan 48 regu penggalang putri dari pangkalan gugusdepan SD/MI se Kwartir Ranting Grobogan ikut andil dalam perhelatan Jambore ini. Sedangkan dari Gugusdepan pangkalan SMP/MTs terdiri dari 14 regu putra dan 13 regu putri.


"Pramuka itu mengajarkan kemandirian dan ketrampilan, berbanggalah jadi Pramuka.Namun cerdas saja tidak cukup, seorang  Pramuka harus  memiliki budi pekerti yang baik serta memiliki jiwa sosial yang tinggi," jelas Camat Grobogan selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kwarran Grobogan, Amir Syarifudin.


Jambore kali ini, berbagai kegiatan ketrampilan dilaksanakan, ada kegiatan pionering, hasta karya dan juga kegiatan ketangkasan pada giat penjelajahan.
Bukan hanya kecekatan saja yang dibutuhkan dalam kegiatan pionering, tapi butuh keuletan dan kekompakan sesama anggota regu. Berbagai menara hasil pionering terpampang megah di lapangan desa Putatsari.



Walaupun sempat diguyur hujan deras, namun dengan kesiapan peserta dan panitia serta dukungan dari  masyarakat, kegiatan jambore kali ini berjalan dengan baik dan lancar.
Semangat para peserta jambore tak terlihat surut, usai upacara unggun di tengah lapangan yang becek, para peserta jambore melaksanakan kegiatan pentas seni.Berbagai pertunjukan ditampilkan para peserta. Kegiatan ini memberikan hiburan bagi warga sekitar .


Regu Penggalang Putra dan Putri dari Gugusdepan Ponpes At Tadzkir Kaliaren ,Sumber Jatipohon ,Grobogan berhasil meraih Juara 1 untuk Pramuka Penggalang dari pangkalan Gugusdepan SMP/MTs sederajad .Untuk Regu penggalang putra dan putri SD/MI sederajat ,dijuarai oleh SD Negeri 3 Tanggungharjo.(grobtoday/re)  




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel