Gadis Difabel Ini,Hafal 7 Juz Al Quran

Khoniah(16) adalah salah satu dari enam penerima kaki palsu dalam rangka memperingati HUT Satlantas yang diselenggarakan oleh Polres Grobogan .Saat ini khoniah tinggal bersama kedua orangtuanya di Dusun Wonosemi RT 01 RW 06 Desa Banjardowo, Kradenan, Grobogan. 

Khoniah merupakan korban laka lantas di Gabus pada tanggal 9 Juli 2015.Saat itu, Khoniah bersama temannya menjadi korban tabrak lari sebuah truk. "Temannya langsung meninggal di tempat. Sedangkan anak saya harus diamputasi kaki sebelah kirinya, " jelas Jumadi(40),ayah Khoniah. Jumadi menjelaskan, saat itu dia harus menghabiskan biaya sekitar 100 juta Rupiah. Dia mengaku mendapatkan jasa raharja sebesar 25 juta Rupiah. 

Di kesehariannya, Khoniah mengikuti kursus menjahit. Dia menuturkan dengan ketrampilannya tersebut untuk bekal masa depannya. "Buat ketrampilan nanti mas, syukur-syukur nanti bisa buka usaha jahit, " jelasnya. 

Alumni pesantren Al falah Sragen ini mengaku hafal 7 juz Al quran. Dengan kemampuannya tersebut, Khoniah mengajar mengaji anak-anak di sekitar rumahnya. "Anak-anak kalau habis maghrib kesini, belajar mengaji, jadi biar gak jenuh "jelasnya. 

Jumadi berharap anaknya selalu semangat walaupun memiliki keterbatasan. "Jangan sampai kalah dengan yang normal, harus tetap bersyukur kepada Allah, " tuturnya. (grobtoday/re)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel