63 Tim Berebut Piala Bupati dalam Turnamen Bola voli Bupati Cup



GROBOGAN - Sebanyak 63  tim (40 putra dan 23 putri) ikut ambil bagian dari turnamen voli Bupati Cup XXVII yang digelar mulai Selasa(25/10/2016) hari ini hingga besok. Turnamen voli yang digelar di GOR Simpanglima Purwodadi ini dikhususkan untuk pelajar SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta.Turnamen yang digelar Pemkab Grobogan bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Grobogan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Dalam sambutannya,bupati berharap dengan kejuaraan tersebut dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan prestasi,mengingat peserta turnamen merupakan pemain - pemain bola voli tingkat SMA,SMK,MA yang ada di Kabupaten Grobogan.

Selain berkompetisi di lapangan,kejuaraan Bupati Cup juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi antar sesama sekolah.Sejarah telah membuktikan bahwa Bupati Cup selalu menyuguhkan permainan yang menarik,dengan pemain-pemain bertalenta tinggi."Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para pencinta bola voli,sehingga selalu ramai ," imbuhnya.

Sri Sumarni menambahkan,tujuan dari  kejuaraan adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan,juga dimaksud untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan even lebih tinggi."Kejuaraan ini bisa dikategorikan sebagai salah satu bagian pembinaan olahraga prestasi ,juga untuk mencari bibit baru menghadapi PORPROV 2018," imbuhnya.

"Munculnya prestasi ini berawal dari turnamen seperti ini. Oleh sebab itu, ajang turnamen ini harus sering-sering dilakukan untuk memantau bakat-bakat muda,” jelasnya.

Selain prestasi, lanjutnya, dengan olah raga maka para pelajar akan punya aktivitas positif. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu meredam tindakan-tindakan negatif seperti tawuran pelajar dan penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel