Buka Pameran Buku,Bupati Grobogan Bagi-bagi Buku Gratis



PURWODADI- Bupati Grobogan memborong banyak buku usai membuka pameran buku murah di Kantor Perpustakaan Grobogan pagi tadi,Sabtu(15/10).Semua buku kemudian dibagikan kepada semua pengunjung yang hadir dalam pembukaan pameran buku ini.

Menurutnya, budaya membaca harus terus dikenalkan pada generasi muda.Selama ini minat baca di Kabupaten Grobogan sangat minim,sehingga  dicetuskan "Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca di Kabupaten Grobogan. Sebab, melalui membaca ini akan bisa dapat banyak ilmu serta pengetahuan.Sri Sumarni menyambut positif adanya pameran buku murah yang digelar Kantor Perpustakaan Grobogan bekerja sama dengan salah satu penerbit besar tersebut. Sebab dengan adanya pameran ini, maka menjadi kesempatan banyak orang untuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau.

Saat meninjau stan pameran, Sri Sumarni juga terlihat cukup gembira. Sebab, saat itu ada puluhan siswa sekolah yang sedang memilih buku untuk dibeli.”Ini merupakan langkah positif dan patut diapresiasi. Dengan membeli buku, para siswa nantinya akan dapat tambahan pengetahuan disamping yang sudah diajarkan di sekolah,” terangnya.

Sri Sumarni berharap,Pendidik dan orang tua bisa mendorong anak untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif."Anak bisa diarahkan untuk membaca atau ikut ekstra kulikuler di sekolah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan Grobogan Dra. Endang Sartini,M.Si
 menyatakan, pameran buku ini akan
dimulai hari ini,Sabtu(15/10) dan berakhir tanggal 24 Oktober.Untuk memeriahkan acara,pameran juga diisi pentas seni dari anak-anak  PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Band Bank BKK.Disamping itu juga diselenggarakan lomba mewarnai tingkat KB dan TK ,lomba tari tingkat SMP , serta lomba puisi tingkat SMP .(IRE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel