-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pedagang Pasar Pagi Mulai Jualan di Tempat Baru

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pedagang Pasar Pagi Mulai Jualan di Tempat Baru


GROBOGAN – Setelah dilakukan peresmian oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, pedagang Pasar Pagi Purwodadi, Grobogan, mulai memindahkan dagangannnya sejak Minggu (5/2/2017). Para pedagang pun sudah mulai jualan di tempat usaha mereka yang baru, kemarin.

Untuk mencegah pedagang kembali ke lokasi lama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan melakukan langkah membuat pagar pembatas di area pasar lama.Selain itu, sejumlah anak buahnya akan berkantor sementara di kawasan  tersebut , didampingi petugas keamanan dan Satpol PP. ”Jumlah pedagang yang akan direlokasi ada 901 orang. Proses relokasi tidak bisa dilakukan dalam sehari. Kita kasih toleransi pada pedagang sampai tanggal 10 Februari untuk mengemasi barang dan tempat jualannya,” tuturnya.
 .
Kepala Disperindag Grobogan Muryanto mengatakan, untuk proses relokasi, pedagang boleh mengangkut sendiri tempat jualan dan barang dagangan ke tempat baru.”Namun jika mereka memerlukan bantuan, kita siapkan dua truk untuk mengangkut barang milik pedagang ke lokasi baru,” ungkap Kepala Disperindag Grobogan Muryanto, yang memimpin langsung proses relokasi.

Dikatakannya, di pasar baru yang dibangun dengan dana Rp 10,4 miliar itu, terdapat tempat jualan sebanyak 604 unit. Terdiri dari 72 unit kios berukuran 3×4 meter, kemudian ada 464 unit los kering berukuran 2×1,5 meter. Sedangkan 68 unit lagi, disiapkan untuk los basahan dengan ukuran  2 x 1,5 meter.
Selain itu ada sekitar 400 tempat lagi dipakai untuk pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Banyuono. ”Pedagang ini ditempatkan pada lahan kosong yang masih tersedia, dan lokasinya masih mencukupi,” katanya.
Pedagang Merasa Nyaman
Parjiyem(59), pedagang kelapa yang sudah puluhan tahun berjualan di pasar yang menempati lahan milik PT KAI ini mengaku nyaman di tempat jualannya yang baru. Selain tempatnya bersih dan teduh, pembeli langganannya pun mencari sendiri tempat jualannya yang baru. “Pembeli akan cari sendiri kok. Gak perlu khawatir. hari ini saya sudah habis 4 karung” ungkapnya.

Pernyataan yang sama diungkapkan Sri Rahayu, dia merasa senang bisa menempati pasar pagi yang baru. “Disediakan pasar yang bagus seperti ini saya sangat senang. Semoga rejekinya juga lancar,” pungkasnya. (IYA)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post