Ulang Tahun Berujung Maut


GROBOGAN- Tak mampu melewati tanjakan di Jalan Purwodadi - Pati Km 8,1 Desa Sumberjatipohon Grobogan, sebuah truk tronton bermuatan pasir melindas sebuah sepeda motor yang berada dibelakangnya. Satu orang tewas di tempat, satu luka parah dan satu orang lainnya selamat.


Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, truk tronton bernomor polisi R-1876-BK yang bermuatan pasir dari Cilacap hendak ke Tuban. “Saya mau ke Tuban, malah salah jalan,” aku sopir truk, Anjar Siswoyo(58), warga Desa Mantrianom, Bawang, Banjarnegara.

Saat truk sampai pada tanjakan pertama jatipohon, sopiir truk tak mampu menguasai truknya, sehingga truk berjalan mundur dan menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter Z  bernopol K-3109-VP yang dikendarai tiga cewek ABG yang tidak mengenakan helm. “Saat kejadian, saya lagi mencari rumput disini. Jadi saya tahu persis peristiwanya,” jelas Abdul Nyamin.

Abdul Nyamin menambahkan, sebelum kecelakaan dia melihat 3 ABG yang sedang berboncengan. Salah satu dari mereka terlihat girang sambil memutar-mutar tas diatas kepalanya. “Saya melihat sejak motor sampai jembatan, mereka tertawa-tawa. Ternyata mereka akan merayakan ulang tahun, kue ulang tahun yang mereka bawa hancur semua,” jelasnya.


 Korban meninggal dunia, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z K-3109-VP  yaitu Veranita(15) warga Brati, sedangkan Safitri Rahmawati(15), pembonceng belakang, mengalami luka berat dan dirawat di RS Yakkum.”Korban selamat yaitu pembonceng tengah bernama Veradita  Anggraini(15), warga Karangrejo, Grobogan. Korban berhasil loncat menyelamatkan diri dan sempat minta tolong warga” jelas Kanit Lakalantas Polres Grobogan, Ipda Narto.



Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini diamankan di Mapolres Grobogan untuk penyelidikan lebih lanjut. Satlantas Polres Grobogan menghimbau , agar truk bermuatan lebih hati-hati dan memperhatikan kondisi kendaraannya jika akan melintas di daerah Jatipohon untuk mencegah kejadian serupa terjadi. “Satlantas sudah melakukan upaya penindakan kelas jalan, namunternyata masih ada yang melanggar dan berakibat kecelakaan,” jelas Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gede Prabawa.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel