Ada Pecel Gratis di Depan Pendopo



GROBOGAN – Ada yang berbeda dalam boyong grobog tahun ini. Para pengunjung boyong Grobog hari jadi Kabupaten Grobogan ke 291 disuguhkan makan pecel gratis di sepanjang jalan depan Pendopo Kabupaten Grobogan. Pemandangan ini tidak pernah kita lihat dalam perayaan hari jadi sebelumnya.

Ratusan warga yang datang dalam prosesi boyong grobog menyambut baik apa yang disuguhkan panitia. Mereka tampak berdesak-desakkan mengantri nasi pecel yang disuguhkan panitia. Ada belasan penjual pecel yang sengaja dipanggil untuk melayani para pengunjung Boyong Grobog. “Baru kali ini ada makanan gratis saat peringatan hari jadi Grobogan,” tutur Teguh, salah satu pengunjung dari Brati.

Pengakuan yang sama diutarakan Lissanti, warga Jangkungharjo, dia bersama anaknya menikmati prosesi boyong grobog di sekitar pendopo Kabupaten. “Sambil momong anak juga, biar tahu sejarah Grobogan. Eh, malah dapat makan gratis juga,” ungkapnya.

Prosesi Boyong Grobog diakhiri dengan rebutan gunungan yang berisi berbagai macam hasil bumi, mulai dari padi, buah dan sayur mayur. (iya)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel