Pesta Siaga Tingkat Binwil Targetkan Juara Umum




GROBOGAN -  Enam barung terbaik pesta Siaga Grobogan siap adu tanding dalam Pesta Siaga tingkat Binwil Eks Karisidenan Semarang. Pesta Siaga ini nantinya akan berlangsung di Kabupaten Kendal, 26 Maret nanti.

Semua persiapan baik latihan fisik maupun materi telah dilaksanakan oleh para pembina,baik dari pembina Gugus depan maupun dari Kwartir Cabang Grobogan. “Kami optimis anak-anak Siaga akan mampu meraih prestasi. Mereka adalah yang terbaik di Kabupaten Grobogan,” tutur Kak Qoniah didampingi para pelatih Kwarcab saat melakukan pembinaan kontingen, kemarin.

Qoniah berharap, para jagoan dari Grobogan ini mampu menjadi tergiat umum di ajang Pesta Siaga Binwil Semarang yang merupakan agenda tahunan. “Semoga kerja keras yang dilakukan adik-adik selama ini tidak sia-sia,” harapnya.

Enam barung yang akan mewakili Kwarcab Grobogan, terdiri dari 3 barung putra dan 3 barung putri. “Untuk putra, Kwarcab Grobogan diwakili MI Sunniyah Selo, SD Negeri1 Nambuhan dan SD Negeri 3 Tanggungharjo. Sedangkan untuk putri, diwakili SD Negeri 1 Nambuhan, SD Negeri 1 Karangrejo dan SD Negeri 3 Temon,” jelas Humas Kwarcab Grobogan, Agus Winarno.

Di tingkat binwil nanti, Kwarcab Grobogan harus berhadapan dengan 5 kwarcab lainnya, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kendal. “Tahun lalu juara umum lepas dari kita, padahal sebelumnya selalu juara umum. Target  tahun ini, juara umum harus kita bawa pulang kembali ke Grobogan,” tutur Agus Winarno.

Agus menambahkan,semua materi yang dilombakan meliputi aspek keimanan, ketaqwaan, patriotisme, seni budaya, lingkungan dan kecerdasan telah dikuasai. “Beberapa bulan anak-anak telah digembleng oleh Gudepnya maupun Kwarcab sendiri. Target juara umum sangat realistis,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel