-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
SMA Negeri 1 Purwodadi Siap Hadapi UNBK

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

SMA Negeri 1 Purwodadi Siap Hadapi UNBK



GROBOGAN – SMA Negeri 1 Purwodadi telah menunjukkan kesiapannya dalam  menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang.Pihak skolah melakukan karantina personal computer (PC) milik sekolah ters ebut.  Pengamanan PC, dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan UNBK yang akan dikuti segbanyak 120 siswa kelas XII.

 "Ini merupakan UNBK kedua yang kita lakukan. Disini sudah ada 120 personal computer (PC) sesuai jumlah siswa kelas XII," ungkap Amin Hidayat, Rabu (15/3).

Untuk menggelar UNBK ini,sekolah menengah atas terbaik di Kabupaten Grobogan itu, telah memenuhi persyaratan pelaksanaan UNBK tanpa harus melakukan pungutan kepada siswa untuk pengadaan tambahan unit koputer. Amin menambahkan, pengalihan status pengelolaan di bawah Kabupaten dan Kota ke pemerintah provinsi yang baru dilakukan tahun 2017, tidak berdampak pada pelaksanaan UNBK.
"Tahun 2016 juga sudah mandiri karena komputer di laboratorium Multimedia sudah ada 130 PC yakni 120 untuk siswa dan 12 atau 10 persen untuk cadangan," tambahnya.

Namun begitu, imbuh Amin, untuk pelaksanaan UNBK, pihaknya terus megambil langkah positif untuk persiapan mental anak. “Kita hari ini melakukan istigosah untuk menambah kesiapan mental anak. Dengan diajak berdoa bersama diharapkan siswa akan lebih tenang dan lebih kosentrasi dalam persiapan pelaksanaan UNBK yang memang tidak lama lagi,” imbuhnya.
Ada SMP Meminjam PC Untuk UNBK 
Kelengkapan PC milik SMA Negeri 1 Purwodadi untuk penyelenggaraan UNBK  membawa angin segar bagi sekolah menengah Pertama yang juga akan menyelenggarakan UNBK. “Ada sekolah menengah pertama (SMP) n yang memastikan berencana meminjam PC SMA N 1 Purwodadi. Walaupun sebenarnya ada sekolah SMK lain yang berencana pinjam, namun karena pelaksanaan UNBK terlalu pendek dengan UNBK siswa SMA, maka akhirnya kita sepakati meminjamkannya kepada SMP. Karena jeda pelaksanaan UNBKSMA dengan SMP  lebih jauh,” tambahnya.(iya)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post