Jelang Laga Persipur vs PSIS: Sediakan 2000 Tiket untuk Tamu


GROBOGAN – Laga perdana Liga 2 antara Persipur Purwodadi melawan saudara tuanya PSIS akan dihelat di stadion Krida bhakti, Purwodadi, Sabtu(22/4). Agar tragedi berdarah antara suporter PSIS dengan warga tidak terulang, Polres Grobogan mengundang panpel, perwakilan suporter, Kodim 0717 Purwodadi, Dishub, Satpol PP, camat dan Kades Godong untuk melakukan rapat koordinasi, kemarin.
Rapat yang dipimpin kapolres Grobogan AKBP Satria Riskiano mengungkapkan, bahwa pihaknya siap mengawal suporter tim tamu asal mereka mau mematuhi kesepakatan bersama. “Apabila ada suporter yang anarkis, saya akan turun langsung dan akan saya tindak tegas. Suporter yang merugikan akan kita amankan. Saya siapkan sniper,” tuturnya.
AKBP Satria Rizkiano berharap seluruh elemen menghormati kesepakatan yang    ada. Perwakilan suporter menandatangani kesepakatan yang ditandatangani Kapolres Grobogan dan Panpel. Enam butir yang disepakati yakni, Korlap bertanggungjawab atas tindakan yang dilakukan oleh suporter masing-masing, Suporter tidak menyanyikan lagu berbau SARA dan provokasi, suporter wajib menjaga keamanan dan bersikap santun, suporter yang melakukan tindakan kriminal akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan korlap bersedia mentaati anjuran dan perintah dari keamanan. “Suporter dilarang membawa senjata tajam, miras, minuman botol, kembang api dan flare,” tambah Kapolres.

Dalam rapat tersebut, disepakati tim tamu hanya boleh membawa suporter sejumlah 2000 orang. “Suporter dari Semarang nanti berkumpul di satu titik untuk mempermudah pengawalan,” tambah Kapolres.
Wareng, Ketua Panser Biru menyambut baik keputusan Polres Grobogan yang memberikan pengawalan. Pihaknya menerima berapapun kuota yang diberikan panpel untuknya. “Tadi panpel memberikan kuota 2000 , masing-masing 1000 untuk panser dan 1000 untuk Snex,” jelasnya.
Serius Mantapkan Skema Permainan
Untuk menghadapi tim tamu PSIS Semarang, tim Persipur telah berlatih serius untuk memantapkan skema permainan. Total 19 pemain telah didaftarkan managemen ke PSSI. “Kita akan tampil fight dalam menghadapi PSIS. Memang persiapan kita agak mepet, tapi saya yakin kita akan mengimbangi PSIS yang lebih dulu mempersiapkan tim,” jelas Wahyu Teguh, pelatih Persipur.
Persipur akan diperkuat Basri Lohay, Heri Susilo, Abdul Manan dan sejumlah pemain yang pernah memperkuat tim besar. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel