Meriahkan Hari Kartini, Karyawati SPBU R.Soeprapto Pakai Kebaya



GROBOGAN – Ada yang berbeda saat melihat karyawan di SPBU R. Soeprapto , Purwodadi, Jumat(21/4). Untuk menyemarakkan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, mereka mengenakan pakaian adat , yakni kebaya.
Hal ini mengundang perhatian sejumlah konsumen yang hendak mengisi bahan bakar di SPBU ini. Sejumlah konsumen terlihat memanfaatkan momen tersebut dengan mengambil gambar. “Saya kira ada apa, ternyata hari ini adalah hari Kartini,” ungkap Ferdi, sambil mengabadikan foto salah satu karyawati yang sedang mengisi bahan bakar.
Ida(21), salah satu karyawati yang mengenakan kebaya menjelaskan bahwa dengan mengenakan kebaya dirinya ingin mengenang perjuangan Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita. “Saat ini wanita dan pria sederajat, mungkin kalau gak ada RA Kartini kita gak akan bekerja seperti ini,” tuturnya, sambil melayani konsumen.
Ida menambahkan, walaupun saat ini dia bekerja sebagai operator di SPBU, namun dirinya tidak pernah malu. “Semangat saja kerjanya. Wanita juga bisa bekerja seperti laki-laki,” tambahnya.
SPBU juga membagikan 50 voucer kepada 50 pembeli wanita terpilih. Masing-masing pengendara sepeda motor sejumlah 25 dengan minimal transaksi Rp 20.000,- akan mendapatkan kupon free pertalite 1 liter. Sedangkan untuk 25 pengendara mobil wanita, minimal  transaksi Rp 100.000,-akan mendapatkan kupon free pertalite 2 liter. “Kupon bisa ditukarkan disini dari tanggal 21 April hingga 23 April. Di Grobogan, program pemberian kupon pertalite  gratis ini hanya berlaku di SPBU R. Soeprapto saja,” jelas Purnomo, mandor SPBU.
Fitri salah seorang konsumen yang mendapatkan kupon mengaku sangat senang dan tak menyangka akan mendapatkan gratisan. “Lumayan dapat gratisan. Hari Kartini membawa berkah untuk kaum wanita,” ungkapnya bahagia. (iya)

  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel