Kerusakan Alun-alun Purwodadi Belum Juga Diperbaiki


GROBOGAN– Walaupun sudah empat bulan memasuki masa pemeliharaan, namun sampai saat ini belum tampak adanya aktivitas perbaikan di alun-alun Purwodadi. Proyek senilai Rp 10,3 miliar yang sempat menjadi buah bibir karena kualitas pengerjaannya ini masih tampak dibiarkan walaupun ada beberapa kerusakan.

PT Aditya Mulya Pratama selaku rekanan telah menyelesaikan proyek tersebut  pada akhir tahun 2016 lalu. Namun mereka masih punya kewajiban pemeliharaan hingga enam bulan ke depan. Dalam masa pemeliharaan ini, pihak rekanan diminta untuk melakukan pembenahan pekerjaan yang diperlukan.
Dari pantauan Harian Pati di lapangan, beberapa batu alam dan keramik yang pecah sampai saat ini terkesan dibiarkan. Walaupun ramai digunjingkan, namun sampai saat ini belum tampak adanya perbaikan. “Saya lihat batu alam ini lepas usai peresmian alun-alun. Kok sampai sekarang belum juga ada perbaikan,” jelas Eko(29), salah seorang warga Kradenan yang sedang bersantai di alun-alun, kemarin.
Pohon peneduh jenis palem yang kondisinya banyak mengering, yang sempat disoroti bupati pun belum ada perbaikan. “Kok masih dibiarkan kering seperti itu,” keluh Eko.
Selain itu, adanya genangan air di kantung parkir di depan kantor Kejaksaan dan Setda saat hujan turun pun masih luput dari perbaikan. Tidak ratanya permukaan lantai mengakibatkan air menggenang saat hujan.”Kalau hujan pasti disitu hujan,” jelas Guntur, sambil menunjukkan lokasi genangan.
 Kabid Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan yang sekarang berubah nama jadi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Joni Sarjono menyatakan, meski proyek sudah rampung namun pihak rekanan masih punya tanggung jawab pemeliharaan pekerjaan. Masa pemeliharaannya selama enam bulan setelah proyek selesai. Dalam masa pemeliharaan ini, kalau terjadi kerusakan pekerjaan masih jadi tanggung jawab pihak rekanan. “Kita sudah meminta pihak rekanan supaya segera membenahi semua kekurangan. Baik secara lisan maupun surat,” terangnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel