Menjadi Pengurus Pramuka Sebagai Wujud Bela Negara



GROBOGAN - Menjadi pengurus Gerakan Pramuka itu merupakan bagian dari bela negara untuk ikut serta mendidik generasi muda Indonesia yang berkarakter, terampil dan mandiri sehingga menjadi bekal bagi kehidupannya di masa mendatang. Untuk melaksanakan tugas dan pengabdian tersebut dibutuhkan kerjasama dan komitmen secara sungguh-sungguh dari semua pengurus yang telah dilantik sesuai dengan jabatan, tugas, dan fungsi masing-masing.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Teguh Harjokusumo, Camat Ngaringan selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka (Kamabiran) Kwartir Ranting Ngaringan pada saat pengukuhan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ngaringan Masa Bakti 2017-2022. “Semua pengurus mempunyai kewajiban moral merasa memiliki dan menjalankan tugas secara bersama-sama untuk memajukan Gerakan Pramuka di Ngaringan. Kita harus bekerja sama untuk mewujudkan itu,” ujar Teguh.

Pelantikan Pengurus Kwarran Ngaringan oleh Camat Ngaringan berlangsung di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Ngaringan berlangsung Hari ini, Kamis 27 April 2017 dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, Icek Baskoro.

Sebelumnya Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan mengukuhkan jajaran Majelis Pembimbing Ranting Ngaringan yang terdiri dari Camat Ngaringan, Danramil Ngaringan, Kapolsek Ngaringan, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ngaringan dan beberapa anggota lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Icek Baskoro menyampaikan bahwa keberadaan teknologi informasi yang ada agar dapat dimanfaatkan secara positif oleh pengurus Gerakan Pramuka  untuk dapat digunakan mempublikasikan kegiatan kepramukaan yang  ada di Kwartir Ranting Ngaringan. “Gunakanlah teknologi informasi untuk membesarkan Gerakan Pramuka. Kita harus bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi,” tuturnya.


Kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ngaringan Masa Bakti 2017-2022 dipimpin oleh Prawoto dan dilengkapi dengan Bidang Bina Muda, Bina Wasa, Kusarpra dan Abdimas Humas. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel