Aris Merdeka Sirait Kunjungi Ruang Tahanan Anak Polres Grobogan


GROBOGAN – Ruang tahanan anak di Mapolres Grobogan terlihat jauh dari  kata angker. Demikian diungkapkan Aris Merdeka Sirait didampingi Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro SH SIK MSi  dan Kanit PPA Aiptu Yuni Hastuti SH MH, saat mengunjungi ruang tahanan anak Polres Grobogan, Kamis (4/5/2017) siang.

Aris Merdeka Sirait secara langsung melihat kondisi  ruang tahanan yang diperuntukkan bagi anak. Dilihatnya beberapa gambar yang menghiasi ruangan itu. Saat di dalam ruang tahanan anak, Aris Merdeka Sirait kagum dan mengapresiasi inovasi ruang tahanan anak yang sudah nyaman.  "Ruang Tahanan Anak Polres Grobogan jauh dari kata angker, Semua sisi tembok ditempeli dengan wallpaper dengan gambar-gambar berupa pemandangan pantai. Mungkin ini bisa menjadi contoh untuk kesatuan lain" kata Ketua KPAI.

Aris Merdeka Sirait menambahkan, dengan pemasangan beberapa kata motivasi di dinding tahanan cukup membuat penghuni tahanan yang diisi oleh anak-anak , bisa membangun kejiwaan anak. “Paling tidak dengan kata-kata motivasi ini bisa menggugah semangat anak untuk tidak mengulangi perbuatannya saat keluar kelak,” tuturnya.

Sementara, Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi menyampaikan Pemasangan wallpaper dengan gambar-gambar berbeda bertujuan agar suasananya senyaman mungkin bagi anak yang berurusan dengan hukum. Sedangkan harapannya bisa memberikan motivasi untuk menjadi baik dan bersemangat untuk meraih cita-citanya."Meski ruang tahanan khusus anak sudah nyaman namun menempatkan anak disini merupakan opsi paling akhir. Ada sejumlah pertimbangan dan syarat yang harus terpenuhi," Kata Wakapolres.

Ketua KPAI, Aris Merdeka Sirait berkunjung ke tahanan anak Polres Grobogan usai mengisi acara seminar cegah kekerasan dan pelecehan seksual anak di bawah umur yang berlangsung di pendapa Kabupaten Grobogan.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel