Jalan Menuju Kedung Ombo Segera Diperbaiki


GROBOGAN – Kondisi jalan menuju obyek wisata Waduk Kedung Ombo mengalami kerusakan cukup parah.Kerusakan yang  sudah berlangsung puluhan tahun ini belum pernah tersentuh perbaikan.  Warga berharap jalan  menuju obyek wisata Waduk Kedung Ombo segera mendapat perhatian pemerintah, karena juga merupakan jalan alternatif  menuju Sragen, Solo dan Boyolali.

Dari pantauan Grobogan Today  di lapangan, kerusakan jalan sepanjang 10 kilometer ini sudah cukup parah, mulai berlubang hingga retakan-retakan panjang  yang menganga dan membahayakan para pengguna jalan yang melintas. “Saya dari usia sekolah  hingga punya anak, jalannya masih begini saja,” jelas Sriyadi, warga Geyer.

Menurut Bupati Grobogan, Sri Sumarni, jalan menuju Kedung ombo bakal diperbaiki pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni menanggapi permintaan warga supaya ruas jalan rusak itu segera diperbaiki.
“Saya sudah meminta bantuan pada pak Presiden Joko Widodo untuk perbaikan jalan menuju Kedung Ombo ketika ada pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu. Soalnya, perbaikan jalan butuh dana besar sehingga saya minta bantuan pusat. Nanti, pihak Kementerian PUPR yang akan menangani,” jelasnya.
Terpisah, Subiyono, Kepala Dinas PUPR Grobogan menambahkan, sampai saat ini status jalan tersebut belum ada kejelasan. Sehingga pihaknya tidak bisa mengucurkan dana perbaikan karena status jalan bukan milik kabupaten. “Jalan itu dulunya adalah kawasan hutan. Setelah ada pembangunan waduk, lahan itu dibuat jadi jalan inspeksi,” jelasnya

Ia menjelaskan jika perbaikan jalan  menuju waduk kedung ombo saat ini  masih didesain kementrian PUPR. Perbaikan jalan dari pertigaan Desa Monggot, Kecamatan Geyer hingga menuju pintu masuk obyek wisata ini telah disanggupi oleh pemerintah pusat. “Anggarannya besar karena ruas jalannya lebih dari 10 km. Kita telah mengusulkannya sebesar 30 miliar,” katanya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel