Warga Temurejo Tewas Tertimpa Batu saat Menambang


KARANGRAYUNG- Nasib nahas menimpa seorang penambang batu di pegunungan kendeng selatan. Sutikno(44) warga Dusun Condrogeni RT 03 RW 02 Desa Temurejo, Kecamatan Karangrayung harus meregang nyawa usai tertimpa reruntuhan batu, saat ia sedang asyik menambang batu, kemarin, Rabu(7/6).

Kejadian bermula saat korban yang berprofesi sebagai penambang yang bekerja di galian c milik H. Jamin bersama sopir , tetangga, istri dan anaknya bersama-sama menaikkan batu padas ke dalam truk engkel. Namun muatan dalam truk engkel kurang,selanjutnya korban menggali lagi untuk mencukupi muatan. “Karena muatan kurang, dia menggali lagi,” jelas Muhammad Adib(38), sopi truk.

Ketika korban sedang menggali tersebut tiba-tiba batu padas runtuh menimpa korban. Bongkahan batu yang menimpa korban mengenai kaki korban, sehingga korban terjatuh dengan posisi telentang. Korban yang terjerembab, mengakibatkan kepalanya membentur batu hingga tak sadarkan diri. “Korban yang tertimpa reruntuhan langsung jatuh dengan kepala terbentur batu di bawahnya. Saya rekan yang lain langsung berupaya menolongnya dan mengevakuasi korban dari reruntuhan batu,” tambah Adib.

Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke bidan desa setempat untuk mendapatkan pertolongan. Karena luka yang cukup parah yang dialami korban, akhirnya korban dirujuk ke RSUD. Namun korban tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia. “Bapak nyawanya tak tertolong,” tutur Siti Chutimatusa Sa'adah, anak korban.

Kapolsek Karangrayung, AKP Sukardi, saat dimintai keterangan mengenai insiden tewasnya pekerja tambang batu menjelaskan, kejadian kecelakaan kerja tersebut terjadi karena kekurang hati-hatian korban saat bekerja. “Tewasnya penambang batu tersebut murni karena kecelakaan. Jenasah korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan sebagaimana layaknya,” tuturnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel