-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Beras Rastra Mulai Disalurkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Beras Rastra Mulai Disalurkan


GROBOGAN- Mulai Senin(17/7), beras sejahtera(rastra) mulai disalurkan. Setidaknya dua kecamatan sampai tiga kecamatan per harinya mendapatkan giliran mengambil beras rastra di Gudang Bulog 104 Depok, Purwodadi. “Untuk hari ini ada dua kecamatan yang mendapatkan giliran mengambil beras rastra, yakni Kecamatan Tegowanu  dan Godong,” jelas Zufron, Kepala Gudang Bulog 104 Grobogan.

Dari pantauan Grobogan Today, belasan truk tampak mengantri untuk mengambil beras di gudang bulog 104 Purwodadi. Demikian juga dengan para pekerja yang menaikkan ribuan karung beras setiap harinya.

Jumlah penerima beras sejahtera (rasta) di Kabupaten Grobogan tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan.  Keluarga penerima manfaat (KPM) di tahun sebelumnya berjumlah  119.256 KK, sedangkan di pada tahun ini meningkat menjadi 124.240 KK yang tersebar di 273 desa dan tujuh kelurahan. Pendistribusian rasta  dimulai (17/7) hingga (25/7) nanti. Jumlah beras yang disalurkan per bulan sebanyak 1.863.600 kilogram. Masing-masing KK menerima beras 15 kilogram per bulannya atau Rp 1.600,- per kilogramnya..


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Grobogan, Ir Muhammad Hidayat.
Pendistribusian rasta di 19 kecamatan dilakukan bertahap selama delapan hari. “Karena pendistribusian ini merata per kecamatan, maka butuh waktu. Setiap harinya kita jadwalkan dua sampai tiga kecamatan yang mendapatkan giliran mengambil beras rastra,” terangnya.

Setiap desa akan menerima rasta dengan jumlah yang berbeda-beda. Tergantung jumlah KK yang sudah didata kementrian Sosial. “Tujuannya adalah masyarakat yang berpendapatan rendah, sehingga bisa mengurangi beban mereka,” tuturnya.

Terpisah, Musrikan, Anggota tim monev penyaluran beras rastra mengungkapkan bahwa tidak ada perubahan data penerima beras rastra di Kabupaten Grobogan. “Penerima beras rastra masih sama seperti bulan-bulan kemarin. Tidak ada perubahan,” ungkapnya. (iya)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post