Polsek Wirosari Manfaatkan Mobil Patroli Untuk Salurkan Air Bersih

ANTRI: Warga Desa Dapurno, Kecamatan Wirosari terlihat mengantri untuk mendapatkan air bersih dari Polsek Wirosari, kemarin.

WIROSARI- Musim kemarau yang telah melanda sejumlah daerah di Kabupaten Grobogan, seperti halnya di wilayah Kecamatan Wirosari membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Hal inilah yang membuat anggota Polsek Wirosari berempati terhadap kesulitan tersebut. Maka, mereka memanfaatkan sarana mobil patroli untuk melayani permintaan air bersih warga di Desa Dapurno, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Mobil patroli jenis pikap menjadi unit mobil tangki untuk digunakan sebagai sarana penyaluran air bersih ke sejumlah permukiman di daerah itu yang dilanda kekeringan.Proses distribusi air bersih dilakukan polisi menggunakan sebuah mobil patroli jenis pick up yang pada bak belakangnya diberi tangki air berukuran 1.000 liter.

"Tindakan darurat semata kami lakukan demi membantu masyarakat di wilayah Wirosari yang sebagian mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang," ujar Kapolsek Wirosari, AKP Tony Basuki, Selasa (29/8).

Salah satu kawasan permukiman terdampak kekeringan parah yang menjadi sasaran penyaluran air bersih antara lain adalah Desa Dapurno.Di desa ini,  ratusan KK harus mengantri jika ingin mendapatkan air bersih.  Mereka harus menempuh jalan setapak sekitar lima kilometer dengan jalan kaki menuju lokasi pengambilan air. "Air bersih merupakan kebutuhan utama warga. Mungkin ini bisa sedikit membantu mereka,” ujar Kapolsek.
  
Kapolsek Wirosari menegaskan, modifikasi mobil patroli untuk sarana penyaluran bersih tidak mengganggu aktivitas pelayanan masyarakat lain, khususnya dalam hal pengawasan keamanan serta perlindungan masyarakat."Patroli rutin tetap kami lakukan, baik dengan media layanan air bersih ini maupun secara reguler menggunakan kendaraan (patroli) yang sama setelah semua perlengkapannya dikembalikan seperti semula," ujarnya.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel