Kwarcab Grobogan Kirimkan Kontingen Perkemahan Wirakarya


PURWODADI- Kwarcab 11 15 Grobogan mengirimkan puluhan Pramuka Penegak untuk mengikuti perhelatan Perkemahan Wirakarya IX Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah yang dilaksanakan di Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen pada tanggal 17-23 Oktober 2017.

Kontingen yang dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Icek Baskoro pada tanggal 17 Oktober 2017 di Sanggar Bakti Kwartir Cabang 11 15 Grobogan terdiri dari 10 orang Pramuka Penegak Putra dan 10 orang Pramuka Penegak Putri  dari 18 Gugusdepan yang ada di Kwarcab Grobogan.

Peserta Perkemahan Wirakarya Daerah IX Jawa Tengah Kontingen Kwartir Cabang 11 15 Grobogan didampingi dua orang pembina pendamping yaitu Zaenur Hamid dan Sukini Andalan Kwarcab Grobogan.

Dijelaskan oleh Misbah Syahrul, Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Grobogan yang menjadi Pimpinan Kontingen Kwarcab Grobogan pada Perkemahan Wirakarya (PW) Jawa Tengah di Kebumen bahwa peserta PW dari Kwarcab Grobogan merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 September 2017.

Ditambahkan oleh Misbah, berbagai kegiatan pada Perkemahan Wirakarya Daerah telah diikuti oleh Kontingen Kwartir Cabang Grobogan diantaranya Giat Umum, Giat Rutin, Giat Bakti Fisik, Giat Bakti Non Fisik, Giat Ketrampilan, Giat Wawasan, Giat Persaudaraan dan Seni Budaya, dan juga Giat Wisata.

Ditambahkan oleh Misbah bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam PW Daerah bersifat kreatif, rekreatif, inovatif dan edukatif dengan metode kegiatan seminar, diskusi, pelatihan dan praktek.

Adapun untuk kegiatan bakti fisik yang telah dilaksanakan dan diikuti kontingen Kwarcab Grobogan bersama peserta dari kontingen Kwartir Cabang se Jawa Tengah adalah Giat Bedah dan Benah Rumah, Pembangunan Talud, Pembangunan Sanitasi dan Jambanisasi, Kegiatan Bersih Desa.(aw/iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel