Tertabrak Kereta, Truk Molen Terpental Rusak Toko Kelontong


PENAWANGAN,Grobogantoday.com- Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang kembali terjadi. Kali ini di perlintasan sebidang Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan, Selasa (12/12/2017), pukul 21.50 WIB. Kecelakaan ini  melibatkan truk molen Jayamix dengan kereta api penumpang Kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun akibat bangkai truk yang terpelanting, mengakibatkan sebuah toko kelontong rusak parah.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, truk molen dengan nopol Z 9727 AA saat itu melaju dari arah selatan dalam keadaan kosong. Sampai perlintasan sebidang, tiba-tiba datang kereta api penumpang Kertajaya dari arah barat. Tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Bagian depan truk yang tersambar kereta mengalami kerusakan cukup parah. Akibat benturan ini, badan truk mundur ke belakang dan membentur sebuah toko kelontong milik Bakrun(65), warga Desa Sedadi. “Rusak parah ini, untung toko saya kosong. Jadi tidak ada korban. Namun bangunannya jadi miring,” tuturnya.
Badrun berharap, akibat kecelakaan tersebut dirinya mendapatkan ganti rugi. “Tadi seruh mendata, besok dilaporkan ke polsek Penawangan,” tambahnya.

Sedangkan sopir truk bernama Ade Jumena (50), warga Kelapanunggal,Sukabumi, Jawa Barat, hanya mengalami luka di kaki akibat  tergencet bodi kendaraan yang ringsek usai disambar kereta. Sopir berhasil diselamatkan warga, selanjutnya dibawa ke klinik terdekat.
Kapolsek Penawangan AKP Wakijo menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu.  Sopir truk hanya menderita luka ringan saja, sedangkan pemilik toko kelontong menderita kerugian materi. “Untuk kerugian materi saat ini masih dalam pendataan,” jelasnya.
Peristiwa kecelakaan ini sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Grobogan. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel