-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Rusak dan Longsor di Grobogan Bahayakan Pengendara

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Rusak dan Longsor di Grobogan Bahayakan Pengendara


GROBOGAN,Grobogantoday.com- Tak hanya mengalami kerusakan, akibat curah hujan yang tinggi membuat beberapa ruas jalan Provinsi di Kabupaten Grobogan mengalami  longsor. Hal ini membuat para pengguna kendaraan harus memacu kendaraannya dengan hati-hati jika tidak ingin celaka.

Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com, Senin (12/2/2018), kerusakan parah terjadi di  jalur Purwodadi-Kudus dan Purwodadi-Semarang. Di jalur Purwodadi-Kudus, di antara Balaidesa Tirem hingga Balaidesa Karangsari, Kecamatan Brati,jalan beton  sudah mulai rusak. Besi sebagai kerangka beton kelihatan. Sedangkan di jalan Purwodadi-Semarang, kerusakan parah terjadi antara Desa Jatilor dan Bringin, Kecamatan Godong. Selain bergelombang, aspal juga sudah banyak yang mengelupas.

Agar tidak mau celaka,  pengendara pun harus mengurangi kecepatannya saat melintasi jalan tersebut.  Tak hanya kendaraan roda dua, mobil dan truk pun memilih mengurangi kecepatannya saat melalui jalan beton tersebut. Saat malam hari, pengendara pun harus ekstra hati-hati  karena minimnya penerangan jalan.


Longsor jalan terjadi di jalur Kradenan-Sragen, tepatnya di sekitar hutan Galeh kawasan KPH Gundih. Letaknya yang berada di tikungan, sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas. 




Kepala BPPT Dinas Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Purwodadi, Barkah Widi Harsono menjelaskan, saat ini  sudah tahap proses pengadaan. Perbaikan di beberapa titik akan segera dilakukan. “Perbaikan jalan rusak akan segera kami lakukan. Namun untuk beton yang rusak perlu pembongkaran total.  Sedangkan jalan longsor akan kami buatkan talut,” ungkapnya. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post