-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Trotoar R.Soeprapto Akan Direvitalisasi dan Terlarang untuk PKL

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Trotoar R.Soeprapto Akan Direvitalisasi dan Terlarang untuk PKL



PURWODADI,Grobogantoday.com-  Penataan kota terus dilakukan pemkab Grobogan. Untuk mempercantik wajah Kota Purwodadi, tahun ini trotoar di sepanjang jalan R Soeprapto  akan direvitalisasi. Rencana revitalisasi tersebut menggunakan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) senilai Rp 8,5 miliar. Tak lagi mempergunakan paving, trotoar sepanjang Jalan R.Soeprapto akan diganti dengan batu alam. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Subiyono kepada wartaan, Selasa(6/2/2018). “Untuk DED sudah siap. Ini sebagai salah satu upaya untuk mempercantik Kota Purwodadi. Penggunaan batu alam kita pilih agar terlihat bersih dan rapi,” ungkapnya.


Biyono menjelaskan, proses lelang pengerjaan revitalisasi trotoar sepanjang jalan R. Soeprapto akan dilakukan setelah Banprov turun ke APBD Kabupaten Grobogan. Pihaknya menunggu bantuan itu turun untuk dapat dilelangkan. “Jika sudah cair, maka pelelangan akan segera kami lakukan,” katanya


Menurutnya, jika sesuai rencana, pengerjaan revitalisasi akan mulai bulan April. “Jika tak ada halangan, April bisa dimulai. Namun jika ada  halangan, mungkin Mei baru mulai,” terang Subiyono.


Dari pantauan Grobogantoday.com di lapangan, kondisi trotoar di sepanjang jalan R Soeprapto sudah mulai rusak. Selain lepasnya beberapa bagian paving, beberapa bagian pun sudah tidak rata lagi. Selain itu, di beberapa bagian mulai ditumbuhi rumput liar. Beberapa bagian trotoar  yang dipergunakan untuk lokasi berjualan pkl menyisakan bekas hitam, bekas tumpahan minyak.

Rencananya, trotoar di sepanjang Jalan R.Soeprapto merupakan zona merah untuk pkl. Seluruh pkl yang berada di zona ini akan direlokasi ke pusat kuliner di bekas koplak dokar dan taman hijau Kota Purwodadi. “Sudah ada perbupnya tentang zonasi pkl. Untuk jalan R.Soeprapto merupakan zona merah,” jelas Sri Rahayu, Kabid Perdagangan, Disperindag Kabupaten Grobogan. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post