Longsor Makin Parah, Jembatan Truwolu Butuh Perbaikan



NGARINGAN,Grobogantoday.com- Akibat derasnya arus Sungai Lusi, longsor jembatan gantung di Desa Truwolu, Kecamatan Ngaringan makin parah, Senin(12/3/12).  Pondasi jembatan  disisi timur habis tergerus. Hal ini mengakibatkan akses jalan warga Desa Truwolu dan Desa Kalanglundo terganggu.

Longsor ini sebenarnya sudah terjadi  sejak sebulan yang lalu, yakni sejak Jumat (16/2/2018) malam. Namun belum ada penanganan dari dinas terkait.  Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lokasi longsoran dipang garis polisi. “Jembatan terpaksa kami tutup agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Ngaringan AKP Sumardi.

Jembatan gantung sepanjang 60 meter ini merupakan akses utama dari Desa Truwolu menuju Desa Kalanglundo maupun sebaliknya. Akibat longsoran ini, aktivitas warga menjadi terganggu. Untuk menjangkau wilayah sekitarnya, warga harus memutar lewat jalur lainnya yang jaraknya lebih jauh. Warga berharap  longsor segera diperbaiki, sehingga aktifitas mereka kembali berjalan normal.

Mendapat laporan longsornya jembatan ini, Dinas PUPR Kabupaten Grobogan bersama muspika Kecamatan Ngaringan telah meninjau lokasi longsor. Jembatan gantung yang dibangun tahun 2003 ini akan segera diperbaiki, menunggu anggaran perbaikan cair. “Kita sudah menganggarkan dana Rp 400 juta untuk perbaikan jembatan ini. Setelah cair, perbaikan akan segera kami lakukan,” jelas Subiyono, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Grobogan. (RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel