Wednesday, 4 April 2018

Tingkatkan Kwalitas, Kwarcab Grobogan Adakan Penilaian Pramuka Garuda



TAWANGHARJO,Grobogantoday.com- Tingkatkan mutu peserta didik, Kwarcab Grobogan terus lakukan upaya penjaringan Pramuka Garuda. Kegiatan penilaian pramuka garuda kali ini dilakukan di Kwartir Ranting Tawangharjo Rabu(4/4).

Pramuka Garuda  merupakan tingkatan tertinggi pada tiap golongan, baik Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pandega. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Tawangharjo ini diikuti oleh puluhan anggota pramuka se-Kecamatan Tawangharjo. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Mereka telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum diadakannya penilaian.

Kegiatan ini dibuka oleh kabid binamuda Kwarcab Grobogan H. Suyitno, S.Pd. dalam sambutannya beliau berpesan agar Pramuka Garuda dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat maupun di lingkungan sekolah. “Jadilah patriot yang sopan dan ksatria dimanapun kalian berada. Menjadi panutan dimanapun kalian berada,” katanya.

Menurutnya, saat ini Kwarcab Grobogan terus melakukan upaya menggalakkan penilaian pramuka garuda. Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan mutu peserta didik Gerakan Pramuka. Memang dalam beberapa waktu ini kami menekankan di tiap-tiap kwartir ranting untuk menyelenggarakan penilaian pramuka garuda. Disamping sebagai pengembangan mutu peserta didik, kita juga dapat mengetahui sejauh mana kwalitas pramuka di wilayah Kabupaten Grobogan.” ujarnya.

Tidak hanya di Kwartir Tawangharjo saja, beberapa kwartir ranting di wilayah Kwarcab Grobogan juga sudah mengajukan  untuk penilaian pramuka garuda. Diantaranya adalah kwartir ranting Purwodadi dan Tanggungharjo.”Penilaian ini kita lakukan per kwartir,” pungkas Suyitno yang juga sebagai tim penilai.(RE)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com