Kebakaran di Ngaringan Hanguskan Satu Rumah



NGARINGAN,Grobogantoday.com- Sebuah kandang sapi milik warga Dusun Krajan RT/RW 05 / 02 Desa Pendem, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan ludes terbakar, Selasa(29/5/2018) sekitar pukul 11.45 WIB. Api diduga berasal dari pembakaran  sisa makanan ternak yang ada di belakang kandang sapi yang dibakar oleh korban. Tidak ada korban jiwa dalam musibah  kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kebakaran rumah kandang sapi milik Zanuar Al Sarijan(58) pertama kali diketahui oleh  Nur Ahsan(27), warga setempat yang baru saja pulang  dari sawahnya. Saat di dalam rumah, ia dikagetkan dengan suara gemeretak kobaran api. Mendengar adanya suara tersebut, ia lantas keluar rumah.  Benar saja, ia melihat rumah kandang sapi yang berada di belakang rumahnya sudah terbakar sampai atas rumah.

Melihat api berkobar, Nur Ahsan  berteriak sekeras-kerasnya. Ia minta tolong kepada warga yang lain. Beberapa saat kemudian warga berdatangan berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka berupaya  agar api tidak merembet ke rumah warga yang lain. “Setelah warga berdatangan untuk memadamkan api, warga yang lain berupaya menyelamatkan sapi di dalam kandang. Alhamdulillah sapi bisa dikeluarkan,” jelas Nur Ahsan.



Tak beberapa lama, mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran.  Akhirnya api berhasil  dipadamkan. Namun seluruh rumah telah ludes terbakar. “ Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Akibat kebakaran ini, rumah dengan kerangka tiang jati ukuran 14x14 cm, dinding kayu jati ludes terbakar. Total kerugian ditaksir kurang lebih Rp 30 juta,”  jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Maryoto.

Menurut AKP Maryoto, kebakaran tersebut diduga dari api yang berasal dari tempat pembuangan sisa makanan ternak yang ada di belakang kandang sapi yang dibakar oleh korban. Selanjutnya api merembet ke rumah  kandang sapi akibat terkena tiupan angin.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel