Pencuri Spesialis Sekolah Dasar di Kradenan Diringkus


PURWODADI, Grobogantoday.com- Dua pelaku  pencurian spesialis   Sekolah Dasar  di wilayah Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan berhasil diringkus aparat Polsek Kradenan. Dari tangan tersangka berhasil diamankan sejumlah barang bukti, yakni proyektor, laptop dan orgen. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1  jo 55 KUHP. 

Kedua tersangka yakni Eko Febriyanto(35), warga Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon dan Setu(50), warga Desa Crewek, Kecamatan Kradenan. Kedua tersangka memiliki peran yang berbeda, Eko Febriyanto berperan sebagai eksekutor, sedangkan Setu berperan sebagai petunjuk jalan. "Teman saya yang memberitahukan lokasinya. Sedangkan saya yang masuk ke sekolah untuk mengambil barang yang ada," aku Eko dihadapan polisi, Senin(7/5/2018) . 

Eko mengaku baru sembilan kali menjalankan aksinya di SD wilayah Kecamatan Kradenan. Biasanya, hasil aksinya dijual kepada tukang shooting. "Baru sembilan kali," aku Eko yang juga seorang residivis kasus curanmor. 


Tersangka memilih Sekolah Dasar sebagai sasaran aksinya, mengingat SD biasanya tidak ada penjaga sekolahnya. Mereka langsung masuk ke sekolah tanpa terlebih dahulu mengetahui isinya. "Tersangka langsung masuk ke sekolah, jika menemukan barang langsung diambil," jelas Kapolres Grobogan, AKBP Choiron El Atiq. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, polisi berhasil menangkap tersangka Setu saat akan menjual laptop hasil aksinya. Satu tersangka lain, yakni Eko Febriyanto berhasil diringkus usai dijerat petugas. "Tersangka Setu kita suruh untuk menelepon temannya untuk ketemuan. Disitulah tersangka Eko Febriyanto berhasil diringkus," jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto. 

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal   363 ayat 1  jo 55 KUHP. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel