Jelang Pilgub, Warga Rela Antri Agar Bisa Gunakan Hak Pilihnya


PURWODADI, Grobogantoday.com - Jelang batas akhir pilkada serempak, ratusan orang di Kabupaten Grobogan rela mengantri untuk mendapatkan KTP-El, Senin(25 /6/2018). Warga rela berdesak-desakan agar bisa mempergunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng 2018. Antrian semakin bertambah parah dengan banyaknya warga yang mengurus surat kependudukan untuk keperluan mendaftar sekolah. 

Dari pantauan Grobogantoday.com , dari pagi ratusan warga tampak mengantri  untuk melakukan pengurusan surat kependudukan. Seperti Agus, warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, mengaku dari pukul 07.00 WIB mengantri untuk mendapatkan KTP-El. Ia mengaku khawatir tidak bisa menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng. "Makanya saya urus KTP-EL agar bisa mempergunakan hak pilih. Walaupun harus menunggu lama, sudah lebih satu jam disini," akunya. 


Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Grobogan ST. Sartono, SH menjelaskan, setiap hari sekitar 700 orang hingga 900 orang mengurus pembuatan KTP-EL. Menurutnya, jelang Pilgub Jawa Tengah ini banyak masyarakat yang mengurus KTP-El , sebab aturan KPU sekarang untuk melakukan pencoblosan  wajib memiliki KTP-El atau surat keterangan. "Kami setiap hari membuka 3 loket yang ada di kantor untuk melayani pembuatan KTP-EL," katanya.


Sartono menambahkan, untuk mempercepat pelayanan, pihaknya juga memberikan pelayanan di setiap kecamatan. "Pelayanan disini hingga pukul 15.30 WIB. Untuk proses pengurusan KTP-El bisa sehari selesai, asalkan jaringan internet  lancar,"  jelasnya. 


Sementara untuk ketersediaan blanko KTP-El sampai dengan tanggal 27 Juni atau jelang Pilgub masih mencukupi. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel