Diduga Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Grobogan Terbakar



GROBOGAN, Grobogantoday.com - Diduga akibat kompor yang lupa dimatikan, dua rumah warga di Dusun Sidoharjo RT 06 RW 05 Desa Tanggungharjo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan ludes dilalap si jago merah, Senin (30/7/2018) sekitar pukul 21.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat Rasiyem(50) sedang menggoreng telur di dapur yang berdekatan dengan kandang sapi. Belum selesai menggoreng telur, ia meninggalkan dapur untuk melihat televisi. Sekitar pukul 21.45 WIB, ia mendengar suara gaduh di kandang sapi miliknya. Benar saja, setelah dicek  api sudah membakar dinding dapur yang terbuat dari kayu. "Tadinya saya menggoreng telur di dapur,"  ungkapnya kepada polisi. 

Melihat api yang beekobar, ia berteriak minta tolong. Selanjutnya beberapa warga berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar sehingga menyambar rumah milik Sri Haryati (26), yang letaknya berhimpitan.

 Hembusan angin yang cukup kencang dan bahan rumah yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menghabiskan  kedua rumah. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.  Api diduga berasal dari api kompor yang lupa dimatikan. Dua buah rumah beserta isinya ludes terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta," jelas Kapolsek Grobogan AKP Sucipto. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel