Komunitas Muslim Singapura Salurkan 296 Kambing dan 15 Sapi untuk Kurban di Grobogan


GODONG, Grobogantoday.com - Sebanyak 296 ekor kambing dan 15 ekor sapi disembelih di Masjid Nurul Huda, Desa Bringin, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Kamis (23/8/2018). Hewan kurban ini berasal dari  Komunitas Muslim Singapura yang tiap tahunnya selalu berdonasi. Tahun ini merupakan tahun ke-20 penyelenggaraannya. Demikian diungkapkan Akhmadun selaku Ketua Panitia kurban. 

" Setiap tahun memang saudara dari Komunitas Muslim Singapura selalu menyalurkan hewan kurban disini. Walaupun untuk tahun ini jumlah berkurang dari tahun sebelumnya," ungkapnya. 


Pihaknya melibatkan ratusan masyarakat untuk membagi daging kurban ini. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok yang memiliki tugas Sendiri-sendiri, mulai dari menyembelih, menguliti, membersihkan kotoran, memotong daging, membungkus daging hingga membagikannya kepada masyarakat. Untuk menyembelih hewan kurban, pihaknya juga mendatangkan satu tenaga profesional dari Singapura. "Memang kita panggil satu penyembelih hewan dari Singapura yang sudah pengalaman. Setidaknya biar bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat,"  jelas Akhmadun. 


Akhmadun menambahkan, pihaknya memilih hari kedua untuk menyalurkan daging kurban karena dirasa cukup efektif dan bermanfaat. "Jika hari pertama kan sudah banyak yang berkurban. Jadi kita memilih hari kedua agar lebih bisa bermanfaat. Disamping itu, kita juga lebih mudah mencari tenaga untuk penyaluran daging kurban,"  katanya. 

Pembagian daging kurban berjalan dengan lancar. Walaupun harus antri, namun tidak ada kericuhan. Panitia telah menyiapkan kupon untuk penerima daging dan lajur-lajur antrian. "Agar teratur, memang lajur antrian untuk pria dan wanita kita pisahkan,"  pungkasnya. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel