Selain Patung Ganesha Tidur, Ada Apa Lagi di Banjarejo?



GABUS,Grobogantoday- Berbagai upaya terus  dilakukan pengurus Desa wisata Banjarejo agar desanya tak sepi pengunjung. Setelah membangun patung ganesha tidur yang cukup viral di media sosial. Kini pengelola kembali membangun 4 bangunan  baru, yakni surya majapahit, kepala cincin kepala budha bermahkota , sumber belahan  dan gerbang keraton ratu boko.

“Disini ada replika  bangunan peninggalan Majapahit dan kerajaan mataram kuno. Selain itu, ada juga dari peninggalan kerajaan medang yang berupa kepala cincin kita wujudkan menjadi sebuah patung kepala budha,” jelas Ahmad Taufik, Kades Banjarejo.



Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu, pengunjung bisa banyak belajar sejarah di lokasi wisata yang berada satu kompleks dengan balaidesa Banjarejo, Kecamatan Gabus ini. Selain replika bangunan sejarah, disini pengunjung juga disuguhkan dengan peninggalan pra sejarah berupa beberapa fosil yang ditemukan di desa tersebut. “Disini juga ada omah balung yang menyimpan beberapa penemuan fosil yang telah kita temukan,” ujar Taufik.

Menurut taufik, ke depan pihaknya akan terus menambah beberapa replika beberapa bangunan sejarah di jaman Hindu-Budha,  dan masa Islam. "Kedepan akan terus kita kembangkan per masa," ucapnya.


Wahyu Liyana Anisa Fitri, salah seorang pengunjung mengaku senang bisa berkunjung ke taman ganesha tidur. Selain bisa mengabadikan momen dengan berswafoto bersama teman sekolahnya, ia bisa banyak belajar dengan sajaian yang disuguhkan pengelola wisata. “Kalau di pelajaran sekolah kan cuma bisa lihat di buku saja. Tetapi disini bisa melihat langsung. Jadi piknik sambil belajar,” katanya. (pj)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel